x

Sepak Terjang 7 Aktor yang Dulunya Atlet, Ada dari Indonesia dan Jagoan Transformers

Rabu, 4 Mei 2022 21:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Termasuk Dwayne Johnson, menjadi seorang aktor maupun pekerja film memang diawali dengan audisi dan mendapat peran lewan proses casting yang pastinya tidak mudah. Foto: REUTERS/Maria Alejandra Cardona.

INDOSPORT.COM - Menjadi seorang aktor maupun pekerja film memang diawali dengan audisi dan mendapat peran lewan proses casting yang pastinya tidak mudah.

Selama ini, dunia sudah mengenal banyak aktor dan aktris sukses yang namanya bahkan sudah mendunia. Langkah mereka untuk sampai ke titik tersebut pun tentu bermacam-macam.

Baca Juga

Ada yang memang berlatar belakang pendidikan khusus film, ada orang biasa yang berkali-kali ikut audisi namun gagal, namun ada pula yang beranjak dari dunia olahraga.

Tentu bukan hal yang mustahil, lantaran skill akting adalah talenta utama yang harus dimiliki para aktor dan aktris peran.

Hanya saja, memulainya dari dunia olahraga terbilang cukup menarik lantaran mereka-mereka ini harus banting setir cukup jauh dari kebiasaan yang telah lama dilakoninya, bahkan mungkin setelah bertahun-tahun.

Baca Juga

Nah, berikut ini sederet aktor terkenal yang mengawali karier di bidang film dari latar belakang atlet. Siapa saja?

Dwayne Johnson

Nampaknya nama pertama yang bakal terlintas di benak siapa saja jika memikirkan siapa sosok atlet yang kini sukses jadi aktor adalah Dwayne Johnson.

Sebelum sukses di Hollywood, pria bertubuh kekar ini pernah memainkan college football bersama tim Miami Hurricanes.

Baca Juga

Ia bermain di garis pertahanan dan merupakan bagian skuat tahun 1991 yang memenangkan gelar nasional. Sayangnya, The Rock gagal menembus draf NFL karena cedera.

Selain football, ia juga dikenal sebagai bintang besar WWE, sekaligus yang mengantarkan dirinya menjadi sukses seperti sekarang.

Dwayne Johnson yang sekarang pun dikenal sebagai aktor yang bisa memainkan banyak peran, mulai dari agen hingga karakter di film drama.

Ia bahkan sempat memerankan seorang ayah sekaligus atlet gridiron football di film drama komedi The Game Plan.


1. Ada dari Indonesia

Selebriti Indonesia, Joe Taslim akan menjadi karakter baru di game Free Fire dengan nama Jota.

Arnold Schwarzenegger

Dikenal sebagai bodybuilder yang juga aktif di dunia fitnes sebelum terjun menjadi aktor Hollywood dan terkenal seperti sekarang.

Baca Juga

Sejumlah gelar pun berhasil diraih pentolan film The Terminator ini ketika masih menekuni bidang bodybuilding, termasuk Mr. Universe dan Mr. Olympia.

Sama seperti Dwayne Johnson, Arnold Schwarzenegger juga dikenal sebagai salah satu aktor dengan perawakan kekar dan besar, membuatnya jadi daya tarik tersendiri di dunia perfilman.

Baca Juga

Tidak hanya atlet dan aktor, ia pun terjun ke dunia politik dan menjabat gubernur California. Bahkan, ia ingin membat franchise film bertajuk The Governator.

Dimainkan oleh dirinya sendiri, kisahnya berkutat tentang gubernur yang memilih turun jabatan demi jadi superhero.

Baca Juga

Joe Taslim

Sempat jadi atlet judo sebelum terjun sebagai aktor. Sederet prestasi yang diraih pesohor Tanah Air di dunia olahraga ini pun tidak main-main.

Ia pernah meraih gelar Juara South East Asia Judo Championship Singapore pada tahun 1999, peraih perak SEA Games 2007, dan peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008.


2. Iko Uwais

Iko Uwais saat menghadiri premiere film Stuber di Los Angeles, Rabu (10/07/19). Foto: Rodin Eckenroth/Getty Images.

Selanjutnya ada Iko Uwais yang pernah menjadi atlet pencak silat, bahkan sudah menekuninya sejak kecil dan mewakili DKI Jakarta di sejumlah kompetisi.

Ia pun pernah meraih posisi ketiga di sebuah kompetisi pencak silat tingkat DKI Jakarta pada tahun 2003.

Baca Juga

Lalu pada 2005, ia menjadi atlet terbaik dalam kategori demontrasi dalam kejuaraan pencak silat nasional.

Lewat pencak silat, Iko Uwais juga mendapatkan kesempatan untuk pergi ke luar negeri. Sebut saja seperti Inggris, Rusia, Laos, Kamboja, hingga Prancis.

Josh Duhamel

Beken lewat film Transformers, Josh Duhamel sebelumnya pernah bermain sebagai quarterback di Division II Minot State, seperti pernah diwartakan laman Men’s Journal.

Baca Juga

Donny Kesuma

Dulunya seorang atlet softball dan pernah bergabung dengan tim nasional. Aktor kawakan ini juga terkenal lantaran menyandang gelar pitcher tercepat pada tahun 1996 hingga 2001 di tingkat Asia.

Denny Sumargo

Pria yang kerap membintangi beberapa judul film dan menjadi seorang presenter acara adventure ini dulunya seorang atlet basket.

Selama karier basketnya, pria yang akrab disapa Densu ini pernah memperkuat sejumlah tim seperti Garuda Bandung dan Aspac Jakarta.

Baca Juga

Ia juga masuk ke Timnas Basket Indonesia dan menggondol gelar MVP IBL pada tahun 2008 saat masih jadi shooting guard di Garuda Bandung.

Kini, selain sukses sebagai aktor, Denny Sumargo juga merambah dunia YouTube dengan membuat acara podcast yang kerap meraup view jutaan di setiap episode-nya.

Dwayne JohnsonJoe TaslimDenny SumargoIko UwaisArnold SchwarzeneggerTRIVIABerita OlahragaBerita Transfer

Berita Terkini