x

Ukir Sejarah Besar di SEA Games 2023, Timnas Hoki Indoor Indonesia Tiba di Tanah Air

Selasa, 9 Mei 2023 19:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Hoki Indoor Indonesia telah kembali pulang ke tanah air setelah berhasil mengukir sejarah besar di SEA Games 2023. (Foto: NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM – Timnas Hoki Indoor Indonesia telah kembali pulang ke tanah air setelah berhasil mengukir sejarah besar di SEA Games 2023.

Ya, untuk pertama kalinya Indonesia sukses merobohkan dominasi Malaysia di cabang olahraga hoki.

Baca Juga

Para atlet Hoki Indoor Indonesia tampak bangga dan terharu saat dikalungi bunga seraya disambut tepuk tangan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (08/05/23).

"Kami bangga bahwa perjuangan kami selama ini tak sia-sia. Ini tentu berkat kerja keras tim dan dukungan semua pihak selama kami menjalani pelatnas," ungkap Prima Rinaldi Santoso, Kapten Timnas Hoki Indoor Indonesia.

Baca Juga

Lebih lanjut, Prima mengatakan bahwa menundukkan Malaysia adalah sebuah pencapaian positif.

Terlebih, Negeri Jiran itu dikenal sebagai raja hoki di Asia Tenggara dan diperkuat para pemain yang turun di Olimpiade.

Baca Juga

"Tentu ini memacu semangat kami untuk mendapatkan hasil terbaik di hari ke depannya. Saya yakin tim hoki Indonesia bisa memberikan hasil positif ke depannya," timpal Prima.

Wakil Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Wijaya Noeradi, Staf Ahli Menpora bidang Hubungan pusat dan daerah Dwijayanto Sarosa Putera dan perwakilan Federasi Hockey Indonesia (FHI) turut hadir menyambut kedatangan mereka.

Baca Juga

"Hoki (mencatatkan) prestasi yang luar biasa. Kepada atlet, ofisial dan FHI yang gigih. Kami sangat apresiasi dan menghargai," kata Wijaya yang turut mengapresiasi Kemenpora yang menyetujui keberangkatan hoki indoor.

"Saya ucapkan terima kasih kepada atlet dan pelatih. Masalah hasil itu soal lain, saya percaya kalian memberikan terbaik untuk negara," tutup Wijaya.


1. PP FHI Ikut Bangga

Timnas Hoki Indoor Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. (Foto: NOC Indonesia)

Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy, mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh timnas Hoki Indoor Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

Terlebih, dirinya menilai bahwa pertarungan Timnas Hoki Indoor Indonesia melawan skuat Malaysia kemarin, Minggu (07/05/23), terbilang cukup sengit.

Baca Juga

"Mereka telah mencatat sejarah pertama kali membawa Timnas Hoki Indoor Indonesia sebagai juara pada SEA Games 2023 Kamboja ini,” ujar Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy.

“Dan, mereka meruntuhkan nama besar Malaysia sebagai Raja Hoki Indoor Putra Asia Tenggara," katanya.

Baca Juga

Sementara itu, dari pertandingan Hoki Indoor ini, Timnas Putri Indonesia menyumbangkan medali perunggu setelah kalah dari Malaysia dengan skor 2-3 di semifinal.

Medali emas direbut Timnas Hoki Indoor Putri Thailand yang mengalahkan Malaysia di final dengan skor 1-0.

Baca Juga

"Alhamdulillah Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia menjadi juara sekaligus menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja,” ucap Ketua Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Budi Sulistijono.

“Semua itu merupakan karunia dari Allah SWT yang memberikan hadiah dari pengorbanan PP FHI yang selama ini melakukan pembinaan berjenjang dan berkesinambungan dan juga dukungan Kemenpora," tutupnya.

SEA GamesHoki LapanganSEA Games 2023

Berita Terkini