(VIDEO) Juara Dunia Selancar Lolos dari Serangan Hiu

Senin, 20 Juli 2015 20:02 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro
 Copyright:

Fanning hendak beraksi di partai final turnamen tersebut. Saat tengah menunggu ombak, seekor hiu tiba-tiba muncul dibelakangnya. Fanning sempat melihat hiu beberapa detik sebelum ia diserang.

Hiu itu langsung mencoba menenggelamkan Fanning. Beruntung Fanning berhasil lolos dari kejadian mengerikan tersebut. Peselancar asal Australia itu terlihat menendang-nendang hiu saat berusaha meloloskan diri.

“Semua terjadi tiba-tiba. Saya hanya memiliki naluri bahwa ada sesuatu di belakang saya. Kemudian, tiba-tiba ada yang menarik saya ke dalam air. Ketika hiu itu muncul ke permukaan lagi, saya langsung menaiki papan dan menendang-nendang,” kata Fanning kepada World Surf League.

“Tali di kaki (yang menghubungkan ke papan selancar) saya putus, saya kemudian mulai berenang dan berteriak. Saya hanya melihat sirip, tapi tidak melihat giginya. Saya memukul punggung hiu itu,” tambah Fanning.

Tim penyelamat langsung bergerak cepat menghampiri Fanning. Peselancar 34 tahun itu akhirnya dievakuasi dan tak mengalami cedera serius.

Pihak panitia akhirnya menghentikan turnamen tersebut. Fanning dan Wilson setuju menjadi menjadi juara kedua bersama. Sementara hadiah uang untuk juara pertama dibagi rata kepada dua peselancar itu.
 

7