Kecewa dengan Pemerintah, Mantan Lifter Nasional Ini Jadi Begal

Rabu, 31 Agustus 2016 06:34 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Bagus Dana Saputra, alias Entus dikabarkan tertangkap usai melakukan aksi pembegalan motor. Entus tertangkap bersama seorang rekannya, Mamang Rudi di sebuah lokasi di Semarang.

Entus mengaku perbuatan ini dilakukan karena dirinya merasa kecewa dengan Pengurus Cabang PABBSI Jawa Tengah. Menurut Entus, selama ini dirinya mendapatkan janji palsu dari pengcab.

"Saya sakit hati, ditelantarkan pemerintah (Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia). Ditelantarkan pengurus Jawa Tengah, dijanjikan jadi PNS kalau jadi juara," kata Entus seperti dikutip dari Sindonews.com.


Pernah raih 12 medali, seorang mantan atlet angkat besi menjadi begal motor.

Entus mengaku telah dua kali melakukan perbuatannya. Pria yang mengaku telah meraih 12 medali sepanjang kariernya ini mengatakan bahwa dirinya baru setahun belakangan melakukan aksinya.

"Saya pernah dapat medali emas tingkat ASEAN di ajang berbeda, terakhir ikut kejuaraan di Darwin. Total medalinya ada 12," sambung Entus.

Perbuatan Entus seperti mencoreng prestasi emas yang baru saja ditorehkan dua lifter nasional. Eko Yuli dan Sri Wahyuni baru saja menyumbangkan perak bagi Indonesia di Olimpiade Rio 2016.

Kasus ini juga menjadi kasus kedua dalam dua bulan terakhir yang melibatkan mantan atlet. Sebelumnya mantan pemain tim nasional U17 juga dikabarkan menjadi begal motor pada medio Juli 2016 lalu.

244