Komunitas

(VIDEO) Aksi Ekstrim Street Workout Tebet di Calibration 2

Minggu, 18 September 2016 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Yerrimon/Indosport
Komunitas Street Workout Tebet yang melakukan aksi ekstim Copyright: © Yerrimon/Indosport
Komunitas Street Workout Tebet yang melakukan aksi ekstim

Street Workout Tebet yang hadir memenuhi undangan dari WE lantas menunjukan aksi memukau sekaligus membuat jantung berdebar-debar.

Anggota komunitas tersebut unjuk kebolehan dengan menampilkan ketangkasan dan kekuatan tangan dengan bergelantungan di tiang (bar) dengan berbagai pose dan posisi yang tidak biasa.

Anggota Street Workout Tebet tersebut melakukan berbagai gerakan akrobatik yang lantas diiringi sorak-sorai penonton yang menyaksikannya. Meski beberapa dari mereka sempat gagal beratraksi, namun tetap berusaha kembali hingga akhirnya bisa menaklukan ketakutannya.

"Yang paling susah tadi itu semacam flip back (memutar badan ke belakang dengan tangan berpegangan pada besi) tadi saja butuh berkali-kali usaha dan akhirnya berhasil. Dibutuhkan ketahanan dan kekuatan, teknik sama keberanian," tandas Rere salah satu peserta kepada INDOSPORT.

Komunitas Street Workout Tebet sendiri baru berusia dua tahun, sedangkan untuk bisa melakukan aksi free style dengan bergelantungan di tiang dibutuhkan latihan yang rutin.  Kunci utama dari hal tersebut adalah teknik dan keberanian yang luar biasa untuk bisa menampilkan aksi yang bisa dibilang menantang maut itu.  Komunitas ini biasanya berkumpul dan melakukan latihan bersama di daerah Matraman dan Tebet,  Jakarta.

"Kita sudah dua tahun berdiri, kalau untuk bisa free style kaya tadi itu butuh latihan rutin sekitar setahunan.  Untuk awal sih paling latihan yang standar seperti sit up,  push up,  skot jump dan lainnya,” jelas Abi salah satu pentolan dari komunitas Street Workout Tebet.

“Di free style dibutuhkan teknik dan juga feeling, serta yang paling penting itu keberanian juga.  Anggota aktif kita sekitar 30-an dari anak sekolahan sampai yang sudah kerja. Kita biasa latihannya di Raman Matraman dan juga di Tebet," sambungnya.

61