UFC 206

UFC Cabut Satu Gelar Juara Milik Conor McGregor

Senin, 28 November 2016 14:37 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Conor McGregor resmi merelakan salah satu gelar juara dunia yang diraihnya pada ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). McGregor sudah bukan lagi pemegang gelar juara dunia kelas bulu. Hal ini diumumkan pada Sabtu, (26/11/16) malam waktu Amerika Serikat.

Gelar juara kelas bulu dihadiahkan kepada petarung asal Brasil, Jose Aldo yang memenangkan laga melawan Frankie Edgar pada UFC 200, Juli 2016 lalu. Aldo sendiri pernah dikalahkan Knocked Out oleh McGregor hanya dalam waktu 13 detik pada Desember 2015 lalu.
 


Conor McGregor saat mengangkat dua sabuk gelar juara usai mengalahkan Eddie Alvarez.

Menurut pernyataan dari pihak penyelenggara UFC, keputusan ini diambil agar McGregor bisa fokus menghadapi kejuaraan di kelas ringan 70 kg. Hingga saat ini, belum ada respons dari McGregor yang pernah mengatakan, perlu pasukan tentara untuk membuatnya menyerahkan gelar juara.

Pada kenyataannya, petarung asal Irlandia itu dengan mudah harus memberikan satu gelar juara dunia agar bisa terus bertarung di laga UFC musim selanjutnya.

Sementara itu, UFC 206 akan dilangsungkan pada Sabtu, (10/12/16) mendatang. Pertarungan antara Max Holloway dan Anthony Pettis akan berlangsung di Air Canada Centre.