Indonesia Raih Perak, Vietnam Borong 2 Emas Kejuaraan International Tenis Meja

Jumat, 23 Desember 2016 06:22 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Pada nomor beregu Putra, Vietnam yang diperkuat Dinh Quang Linh, Nguyen Anh Tu, Doan Ba Thuan Anh, dan Nguyen Duc Tuan, mampu meraih emas. Tim Vietnam ini menyapu bersih empat kemenangan sekaligus dengan perolehan poin  akhir 8.

Sementara Indonesia yang diperkuat Gilang Maulana, Ficky Supit Santoso, Bima Abdi Negara, Deepash Bhagwan, dan Habibi Wahid, hanya mampu meraih medali perak. Mereka mengumpulkan 7 poin dari tiga kemenangan dan satu kekalahan tunggal atas Vietnam.

Sementara Singapura yang diperkuat oleh Poh Shao Feeg Ethan, Chew Zhe Yu Clarence, Tay Ming Han MaXxe, Lim Zheng Jie Edric, dan Beh Kung Ting, menyabet medali perunggu. Para atlet Singapura ini hanya mampu meraih 6 poin dari dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Sementara di sektor Putri, Indonesia yang turun dengan materi pemain seperti Gustin Dwi Jayanti, Lilis Indriani, Kharisma Nur Hawwa, Hanit Tri Ashari, dan Reeza amanda, hanya mampu finish diperingkat empat. Atlet Tanah Air tersebut mampu mengumpulkan 6 poin dari 2 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan. 

Medali Emas diraih Vietnam setelah kembali menyapu bersih empat kemenangan dengan raihan maksimal, 8 poin. Medali perak diraih Singapura usai mengumpulkan 6 poin dari dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Medali Perunggu sendiri diraih oleh Malausia usai merebut 6 poin dari dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan. Petenis Malaysia ini kalah agregat dengan petenis Singapura yang menyabet perak.

Wakil ketua Panitia, Abdul Haris Nawawi mengatakan jika pelaksanaan kejuaraan ini akan berakhir pada 24 Desember 2016 mendatang. 

"Hari ini (Jum'at) ganda putra/putri dipertandingkan". Jelas Haris pada INDOSPORT di Makassar.

91