Alasan 'Nyeleneh' Daud Yordan Usai Hajar Petinju Thailand

Senin, 27 Maret 2017 15:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daud Yordan.

Petinju Indonesia, Daud 'Cino' Yordan, baru saja mengalahkan petinju Thailand, Champee Phayom pada Sabtu (25/03/17) lalu di OCBC Arena, Singapura. Petinju 29 tahun ini menang Technical Knock Out (TKO).

Cino hanya membutuh dua ronde untuk menumbangkan Payom. Sebuah pukulan keras dari petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat itu pun sukses membuat Phayom tumbang dan tak mampu bangkit.

Meski menang TKO, Daud Yordan sendiri tidak menambah koleksi sabuk ataupun gelar. Pasalnya pertarungan melawan Champee Phayom sendiri termasuk kategori laga non-gelar.

Namun, Daud Yordan sendiri mengaku tidak terlalu mempermasalahkan laga non-gelar tersebut. Pria asal Kalimantan Barat itu menyatakan mau bertarung melawan Champee Phayom hanya untuk tetap menjaga stamina dan performanya di atas ring tinju.

"Karena saya butuh bertanding. Hal itu juga agar membuat performa saya tetap terjaga," tutur Daud secara singkat.

Dengan kemenangan tersebut, kini Daud Yordan tak terkalahkan selama 7 pertandingan beruntun. Kemenangan itu juga mengubah catatan petinju 29 tahun itu menjadi 37 kemenangan (26 KO/TKO), dari total 40 pertarungan. Sementara bagi Phayom, rekor pertarungannya menjadi 11 kali menang (7 KO) dan 3 kali kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%