(FOTO) Si Cantik Puteri Indonesia 2015 Ini Resmi Jadi Jubir Kemenpora

Kamis, 4 Mei 2017 14:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Kemenpora kini resmi memiliki seorang jubir cantik yang merupakan mantan Puteri Indonesia dan juga seorang presenter. Ya, wajah cantik Anindya kini dan dalam waktu mendatang akan lebih sering terlihat dalam berbagai acara Kemenpora.

Menjabat sebagai jubir Kemenpora, Anindya pun bersiap untuk melakukan berbagai tugas barunya yang berkaitan dengan kegiatan Kepemudaan dan olahraga. Anin, sapaan akrabnya, mengakui baru dua minggu resmi bergabung di dalam lingkup Kemenpora.

“Tugas baru nanti akan membantu di Kepemudaan dan olahraga. Teman-teman Kemenpora juga bantu saya untuk update berita termasuk kemajuan SEA Games dan Asian Games 2018, tidak setiap hari harus berkantor di Kemenpora karena pasti ada kegiatan lain di luar,” ujar Anindya saat ditemui di Wisma Kemenpora.

© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Anindya Kusuma Putri juru bicara ementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Copyright: Lanjar Wiratri/INDOSPORTAnindya Kusuma Putri , juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tak banyak yang tahu jika sebelum menjadi Putri Indonesia, Anindya merupakan mantan atlet bulutangkis yang pernah berlaga di Kejuraan Nasional (Kejuaraan Nasional). Bermain untuk kategori ganda putri, perempuan kelahiran 3 Februari 1992 tersebut bahkan pernah berhadapan dengan pasangan Greysia Polii/ Chandra Wijaya di masa lalu.

“2009 waktu itu main mix double dan lawannya Greysia Polli dan Chandra Wijaya dari PB Jaya Raya setelah itu cedera dan berhenti badminton, lalu recovery lagi,” tambahnya.

Tak lagi berkecimpung  di dunia bulutangkis pasca cedera yang membekapnya, lulusan Universitas Diponegoro itu masih tetap aktif berolahraga. Ia pun masih menggeluti oalhraga lain seperti basket, lari, dan bulutangkis meskipun taklagi jadi atlet professional.

© Instagram@Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri (kiri) juru bicara kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Copyright: Instagram@Anindya Kusuma PutriAnindya Kusuma Putri juru bicara kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kecintaanya pada olahraga dan harapan untuk berkontribusi dalam kemajuan atlet Tanah Air membuatnya menerima tawaran sebagai jubir Kemenpora.

“Saya dulu merasakan pernah jadi atlet dan saya punya misi untuk bantu atlet, lalu kedua saya merupakan alumni pertukaran pemuda Kemenpora juga. Saya semangat membantu agar lebih banyak pemuda Indonesia punya kesempatan seperti saya,” tutupnya.