TNI Bantai Tentara Senegal di Lapangan Voli

Senin, 8 Mei 2017 14:12 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Puspen TNI
Pertandingan Voli pasukan perdamaian TNI di Sudan, Afrika. Copyright: © Puspen TNI
Pertandingan Voli pasukan perdamaian TNI di Sudan, Afrika.

Pasukan perdamaian Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tengah bertugas di Sudan, Afrika, melakoni pertandingan persahabatan bola voli dengan pasukan Formed Police Unit (FPU) asal Senegal. Pertandingan ini menjadi ajang latihan prajurit TNI, untuk menghadapi kegiatan yang lebih besar.

"Uji tanding ini untuk menghadapi event yang lebih besar, yaitu Unamid Sector West Championship," kata Letkol (Inf) Syamsul Alam dalam pernyataan tertulis yang diterima INDOSPORT.

© Puspen TNI
Pertandingan Voli pasukan perdamaian TNI di Sudan, Afrika. Copyright: Puspen TNIPertandingan Voli pasukan perdamaian TNI di Sudan, Afrika.

Tim bola voli pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) 03 tersebut, berhasil menang telak 4-0 dalam pertandingan tersebut. Sebelumnya, mereka juga mengalahkan tim bola voli Pakistan Engineering dengan skor 3-0.

Syamsul Alam yang merupakan Dansatgas Indobatt-03 mengatakan, kesuksesan tim bola voli TNI, diraih karena mereka sudah rajin berlatih sejak masih di Indonesia. 

© Puspen TNI
Pertandingan Voli pasukan perdamaian TNI di Sudan, Afrika. Copyright: Puspen TNIPertandingan Voli pasukan perdamaian TNI di Sudan, Afrika.

"Karena sering berlatih, tidak sulit menemukan pola yang akan diterapkan di lapangan saat bertanding," kata Syamsul.

Satgas Indobatt-03 tengah menjalankan misi Satgas ketiga dari TNI sebagai penjaga perdamaian dalam program PBB. Mereka berada di Darfur, Sudan, Afrika, dengan total jumlah 800 personel.