(VIDEO) Makhluk Tanpa Kaki Ganggu Laga Golf di Afrika

Jumat, 12 Mei 2017 16:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sebuah laga golf sempat terganggu dengan kemunculan seekor ular. Copyright: © Getty Images
Sebuah laga golf sempat terganggu dengan kemunculan seekor ular.

Sebuah kejadian menggemparkan sempat mewarnai sebuah turnamen golf di Zimbali, Afrika Selatan beberapa waktu lalu. Pasalnya, saat para pegolf hendak memukul bola, tiba-tiba saja muncul makhluk yang tidak diundang.

Makhluk tersebut adalah seekor ular besar jenis piton yang panjangnya mencapai lima meter lebih. Kehadiran binatang tanpa kaki itu pun jelas mengejutkan para peserta kompetisi.

Beberapa di antara mereka pun tidak ingin melewatkan mengambil gambar ular tersebut. Salah satu pegolf bahkan ada yang nekat berjalan mendekati makhluk tersebut.

© thesun.co.uk
Ular Piton. Copyright: thesun.co.ukUlar Piton muncul di sebuah lapangan golf di Afrika Selatan.

Dengan berjalan perlahan-lahan, pegolf yang mengenakan baju berwarna hijau mengarahkan tangannya ke arah ekor ular tersebut. Menyadari dirinya mendapat sentuhan, ular tersebut langsung bereaksi dan bergerak menjauh.

Diakui oleh pemilik lapangan golf, kejadian ular yang masuk ke dalam lapangan tersebut sangat jarang terjadi, lantaran semakin minimnya hewan liar yang berkeliaran di lokasi tersebut.

"Kami tidak tahu bahwa makhluk tersebut ada di sekitar lapangan golf. Sangat jarang sekali ada kejadian ular masuk ke lapangan," tutur Kyle Caitano seperti dikutip dari The Sun.