Asian Games 2018

Countdown Clock Digital Asian Games Terpasang Gagah

Senin, 5 Juni 2017 12:45 WIB
Penulis: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/Indosport
Countdown clock digital Asian Games 2018. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Countdown clock digital Asian Games 2018.

Dalam rangka menyosialisasikan Sumatera Selatan (Sumsel) yang bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel memasang countdown clock atau papan hitung mundur waktu pelaksanaan Asian Games di halaman depan kantor Dispora Sumsel.

Pemasangan papan hitung mundur ini dilaksanakan tepat pada hari Senin (05/06/17), menjelang 439 hari pelaksanaan Asian Games.

© Muhammad Effendi/Indosport
Countdown Clock Digital Asian Games 2018 Copyright: Muhammad Effendi/IndosportSekretaris Dispora Sumsel Tri Wardaya bersama seorang pegawai mempersiapkan pemasangan countdown clock digital Asian Games di halaman kantor Dispora Sumsel.

"Memang sebelumnya sudah dipasang papan hitung mundur pada 1.293 hari menjelang pelaksanaan Asian Games bulan Maret tahun 2016 yang lalu. Namun saat itu masih menggunakan sistem manual. Kali ini kita perbarui dengan papan digital," ujar Kadispora Sumsel, H Akhmad Yusuf Wibowo, usai peresmian hitung mundur Asian Games 2018 di halaman Kantor Dispora Sumsel.

Baca Juga

Lebih lanjut dikatakan Yusuf, penggantian papan digital ini juga berkat kerja sama Dispora Sumsel dengan pihak luar khususnya Xpress Air dalam rangka pengembangan dan pembinaan pemuda dan olahraga.

"Xpress sangat tanggap terhadap countdown ini dan mereka mengusulkan untuk penggantian secara digital launching count down ini sebagai pengingat bahwa pelaksanaan Asian Games sudah di depan mata, tinggal 439 hari lagi, dan ini waktu yang sangat singkat," kata Yusuf.

© INDOSPORT/Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORT/Asian Games 2018Logo Asian Games 2018.

Ditambahkannya lagi, saat ini pihaknya berusaha untuk selalu mengingatkan dan memberikan yang terbaik bagi percepatan penyelenggaraan Asian Games di Palembang.

"Dengan adanya countdown ini maka kita selalu diingatkan pada hari-hari krusial penuh prakarsa dan inisiasi ini. Mari seluruh unsur masyarakat ikut berpartisipasi aktif menyukseskan Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018. Kami harapkan pihak lain juga peduli pada event internasional yang berlangsung di Provinsi Sumsel," jelasnya.

© Herry Ibrahim/Indosport
GBK Jelang Asian Games 2018 Copyright: Herry Ibrahim/IndosportKondisi renovasi GBK jelang Asian Games 2018.

Ditegaskan mantan atlet nasional terjun payung ini, pihaknya mewajibkan seluruh jajaran pegawai di Dispora Sumsel untuk ikut menyosialisasikan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games.

"Wajib hukumnya untuk seluruh pegawai Dispora menggaungkan Asian Games ke seluruh masyarakat. Papan hitung mundur ini salah satu simbol dan sarana untuk mengingatkan kita bahwa pelaksanaan Asian Games sudah cukup dekat, hanya sekitar tiga tahun lagi. Ini juga merupakan bagian dari semangat kami untuk menyukseskan Asian Games," tegasnya.