(VIDEO) Lakukan Provokasi, Petarung Ini Dibuat Malu Lawannya

Selasa, 6 Juni 2017 01:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Rant Sports
Joe Harding melakukan gerakan tari untuk memprovokasi Johan Segas. Copyright: © Rant Sports
Joe Harding melakukan gerakan tari untuk memprovokasi Johan Segas.

Kesombongan dapat menjadi awal sebuah malapetaka. Tidak heran bila para orang tua sering kali mengajarkan kepada anak-anaknya untuk tetap rendah hati dan mengejek orang lain.

Namun, nasihat itu seperti tidak diindahkan oleh seorang petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Inggris bernama Joe Harding, yang terpaksa menanggung malu akibat tindakannya yang arogan.

Baca Juga

Saat tampil dalam kompetisi British Challenge MMA 18 yang berlangsung di Colchester, Inggris pada Februari 2017 lalu, Harding melakukan tindakan konyol ketika menghadapi petarung asal Prancis, Johan Segas.

Merasa lawannya hanya bisa menghindar dari sejumlah teknik pukulan dan tendangan yang dikeluarkannya, Harding mencoba melakukan aksi provokasi dengan melakukan gerakan seperti orang yang sedang menari.

Celaka bagi Harding, tindakan konyolnya itu justru dimanfaatkan dengan baik oleh Segas yang langsung melepaskan sebuah tendangan keras ke wajah Harding.

© Rant Sports
Caption Copyright: Rant SportsHarding yang terjatuh mendapat pukulan bertubi-tubi dari Segas.

Tidak siap menerima tendangan tersebut, Harding pun langsung tersungkur ke lantai ring. Saat terjatuh ke lantai, Harding masing menerima sejumlah pukulan dari Segas, sebelum wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

© Rant Sports
Caption Copyright: Rant SportsSelebrasi Segas saat dinyatakan menang atas Harding.

Menyadari keberhasilan tersebut, Segas pun melampiaskan rasa gembiranya dengan memanjat pembatas ring dan bersorak ke arah penonton.