SEA Games 2017

Demi Emas SEA Games, Pelari Indonesia Ini Tunda Puasa

Sabtu, 10 Juni 2017 08:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada Agustus 2017 mendatang, sejumlah atlet terbaik Tanah Air akan terjun dalam ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Demi dapat meraih target terbaik, para atlet pun sudah memulai proses latihan sejak jauh-jauh hari. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh pelari terbaik Indonesia, Agus Prayogo.

© INTERNET
Peraih medali emas Sea Games 2015, Agus Prayogo. Copyright: INTERNETPelari terbaik Indonesia, Agus Prayogo.

Tidak tanggung-tanggung, demi mencapai kondisi terbaiknya,pria kelahiran 23 Agustus 1985 itu sampai rela menunda menjalankan ibadah puasa pada Ramadhan 1438 Hijriah.

Baca Juga

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Agus mengaku terpaksa melewatkan ibadah puasa tahun ini lantaran di ajang SEA Games 2017, ia tidak lagi mengikuti nomor 5 ribu meter melainkan naik ke nomor 10 ribu meter.

"Program latihan SEA Games kali ini tidak bisa ditawar lagi karena program latihan saya sudah bergeser pada nomor 5.000 meter dan 10.000 meter ke nomor maraton," kata Agus di sela-sela latihan pelatnas PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat seperti dikutip dari Antara.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAgus Prayogo harus menunda ibadah puasa karena fokus latihan jelang SEA Games 2017.

Pertambahan jarak lomba yang diikut itu diakui oleh Agus membuat dirinya secara otomatis memerlukan lebih banyak cairan.

"Kali ini saya tidak memaksakan diri untuk berpuasa karena volume dan jarak tempuh lari pada nomor maraton lebih jauh sehingga saya membutuhkan lebih banyak cairan."

"Saya harus minum setiap 250 meter, selama menjalani latihan maraton. Porsi latihan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar atlet asal Magelang, Jawa Tengah itu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAgus akan turun di nomor 10 ribu meter dalam SEA Games 2017.

Sedikit informasi, Agus merupakan salah satu atlet yang banyak menyumbang medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games. Tercatat, sebanyak empat medali emas telah ia persembahkan dari empat kali ikut serta di SEA Games.