Bawa Ganja, Juara Tinju Kelas Berat Ditahan Polisi

Jumat, 16 Juni 2017 19:20 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Deontay Wilder saat meraih gelar juara WBC. Copyright: © Getty Images
Deontay Wilder saat meraih gelar juara WBC.

Juara dunia kelas berat, Deontay Wilder membuat sebuah berita yang mengejutkan. Petinju asal Amerika Serikat (AS) itu ditahan di wilayah Alabama karena memiliki ganja.

Pihak kepolisian di Tuscaloosa, Alabama menyatakan mereka menahan Wilder setelah menemukan ganja di mobil Cadilac Escalade miliknya.

© Getty Images
Ekspresi Deontay Wilder dipinggir ring. Copyright: Getty ImagesEkspresi Deontay Wilder di pinggir ring.

Mereka menambahkan, pihak kepolisian menangkap Wilder karena ada pelanggaran jendela. Kemudian, mereka yang sedang melakukan pencarian di kendaraannya curiga mencium bau ganja.

Baca Juga

Hasilnya, mereka menemukan selinting ganja di kendaraan miliknya. Wilder dituntut dengan kepemilikan ganja dan bisa bebas dengan tebusan 1,000 dolar AS atau setara Rp13 juta rupiah.

Namun, pengacara Wilder, Paul Patterson membantah ganja tersebut merupakan milik kliennya, dan kendaraannya juga sempat digunakan oleh temannya.

© Getty Images
Deontay Wilder ketika sedang berlatih. Copyright: Getty ImagesDeontay Wilder ketika sedang berlatih.

“Deontay sempat keluar kota selama beberapa hari. Dia baru kembali ke rumah hari ini dari Georgia mengendarai mobilnya,” katanya, sebagaimana diberitakan The Guardian.

Wilder memenangkan medali perak Olimpiade 2008. Dia memiliki rekor 38 kali tidak terkalahkan. Dia berhasil mendapatkan gelar juara kelas berat versi WBC pada 2015.