5 Pegulat Smackdown yang Nyaris Mati di Ring

Sabtu, 24 Juni 2017 18:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Panca Putra Pamungkas/INDOSPORT
Deretan pegulat yang sempat nyaris mati di atas ring. Copyright: © Panca Putra Pamungkas/INDOSPORT
Deretan pegulat yang sempat nyaris mati di atas ring.

Hingga saat ini, pertandingan gulat Smackdown masih menimbulkan kontroversi di masyarakat. Sejak pertama kali digelar muncul dua anggapan yang bertentangan terkait olahraga yang bisa lebih dimainkan dari dua orang ini.

Ada pihak yang menganggap olahraga ini tidak benar alias bohongan. Para pegulat dinilai hanya berpura-pura saja saat dibanting oleh lawannya. Dugaan itu juga tidak lepas dari banyaknya aksi drama yang terjadi sebelum dan sesudah pertarungan.

Namun, ada juga pihak yang menganggap Smackdown adalah pertarungan sungguhan. Pasalnya mereka berpendapat mana ada orang yang mau menahan sakit karena dibanting hanya demi kesenangan.

Baca Juga

Terlepas dari tanggapan-tanggapan tersebut, banyak yang menganggap Smackdown ini kerap menyajikan atraksi-atraksi yang berbahaya. Tidak hanya cedera parah, seorang pegulat Smackdown juga bisa saja kehilangan nyawanya di atas ring.

Contoh seperti yang dialami lima orang pegulat ini. Akibat terlibat dalam sebuah insiden saat pertarungan, mereka nyaris kehilangan nyawa mereka yang berharga. Beberapa di antaranya bahkan ada yang sampai mengalami kelumpuhan dan tidak bisa lagi berkarier di atas ring.

Berikut INDOSPORT sajikan sejumlah pegulat yang mengalami kejadian tragis saat bertanding dan nyaris tidak bisa melanjutkan hidupnya.