Usai Kalahkan Pacquiao, Jeff Horn Tantang Mayweather

Selasa, 4 Juli 2017 23:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jeff Horn ingin bertarung melawan Floyd Mayweather. Copyright: © INDOSPORT
Jeff Horn ingin bertarung melawan Floyd Mayweather.

Petinju asal Australia, Jeff Horn tengah menjadi sorotan publik saat ini. Bagaimana tidak, pria kelahiran 4 Februari 1988 itu baru saja berhasil menundukkan petinju terbaik dunia asal Filipina, Manny Pacquiao.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, pada Minggu (02/07/17) lalu, Horn berhasil memenangkan pertandingan melawan Pacquiao dalam 12 ronde, setelah ketiga hakim memberi angka 117-111, 115-113, dan 115-113.

© INDOSPORT
Manny Pacquiao tertunduk lesu usai dikalahkan Jeff Horn. Copyright: INDOSPORTJeff Horn berhasil mengalahkan Manny Pacquiao.

Seolah tidak puas dengan pencapaiannya yang baru saja mengalahkan Pacquiao, Horn membuat kejutan dengan langsung memberikan tantangan untuk bertarung kembali.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, petinju yang diincar oleh Horn untuk bertanding tersebut adalah petinju Amerika Serikat yang belum pernah kalah sepanjang karier profesionalnya, yakni Floyd Mayweather.

"Saya ingin menyampaikan hal penting. Saya ingin sekali berhadapan dengan Mayweather. Pilihan ada di tangannya. Apakah ia ingin memegang tongkat berjalan atau sarung tinju? Ayo kita bertarung," ujar Horn setelah dinobatkan sebagai juara baru kelas welter versi WBO.

Ditemui usai pertandingan, Horn menyebut tantangannya kepada Mayweather itu bukan lelucon. Dirinya sungguh-sungguh ingin menantang nama-nama besar di dunia tinju, termasuk Mayweather.

"Saya serius dengan hal itu. Mereka dulu tertawa waktu saya menantang Pacquiao dan menyebut saya akan takluk dalam tiga ronde. Lalu, kenapa saya tidak boleh menantang Mayweather?" ujarnya seperti dikutip dari Stuff Sport.

Pihak promotor Horn, Dean Lonergan pun mengatakan pihaknya akan sangat terbuka dan mendukung seandainya Mayweather mau menjawab tantangan tersebut.

©
Floyd Mayweather vs Conor Mcgregor. Copyright: Mayweather tengah mempersiapkan diri untuk melawan McGregor.

"Jika Mayweather mau menerima tantangan dari Horn, maka saya pasti akan bekerja keras agar keduanya bisa bertanding dalam waktu dekat. Horn merupakan petinju yang selalu siap dengan tantangan dan mereka ingin lawan-lawan yang kuat," pungkas Lonergan.

Sedikit informasi, Mayweather sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Conor McGregor. Keduanya akan bertandinga pada 26 Agustus 2017 mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.