Resmi, Timnas Futsal Indonesia Mundur dari SEA Games 2017

Selasa, 18 Juli 2017 15:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Keputusan mengejutkan datang dari Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia yang dikabarkan mundur dari ajang SEA Games 2017. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh asisten pelatih, Yori van der Torren. Ia menjelaskan pihak Federasi Futsal Indonesia (FFI) sudah memberikan pemberitahuan tersebut kepada tim pelatih.

"Saya juga dapat informasinya seperti itu (mundur dari SEA Games). Sejauh ini belum ada pemberitahuan alasannya, saya dan tim pelatih cuma diberitahu kalau mundur dari SEA Games," tutur Yori saat dihubungi awak media.

© Instagram@timnasfutsal
Skuat Timnas Futsal. Copyright: Instagram@timnasfutsalSkuat Timnas Futsal.

Sebelumnya kepastian mundur dari SEA Games itu datang dari Wakil Ketua Federasi Futsal Indonesia, Syafril Nasution. Namun, hingga saat ini, pihak FFI sendiri belum juga memberikan keterangan secara resmi. Sekjen FFI, Edhi Prasetyo juga belum bisa memberikan jawaban lantaran tidak bisa dihubungi.

Baca Juga:

Timnas futsal putra seharusnya sudah melakukan seleksi pada 3 Juli lalu. Namun tanpa alasan yang jelas, seleksi tersebut batal digelar karena 31 pemain yang dipanggil tak kunjung datang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia mendapat arahan usai laga uji coba melawan Antam FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas Futsal Indonesia mendapat arahan usai laga uji coba melawan Antam FC.

Mundurnya Timnas futsal Indonesia juga menjadi sejarah, sebab ini merupakan pertama kalinya Indonesia tak mengirimkan wakil di cabang olahraga futsal ke SEA Games sejak pertama kali digelar pada 2007 lalu. Meski demikian, nasib Timnas futsal putra berbanding terbalik dengan tim putri yang hingga saat ini masih melakukan pemusatan latihan dan berpeluang ke SEA Games 2017.

1