Ungkapan Menyentuh Bintang Timnas terkait Nasib Futsal Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2017 22:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Menjelang bergulirnya SEA Games 2017 pada Agustus nanti, nasib Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia belum juga menemui kejelasan. Federasi Futsal Indonesia (FFI) hingga saat ini belum juga memutuskan apakah turut berpartisipasi di kejuaraan dua tahunan se-Asia Tenggara itu atau tidak.

Hal itu pun membuat salah satu pefutsal langganan Timnas, Bambang Bayu Saptaji merasa sedih. Ia menyatakan kalau event sekelas SEA Games sangat penting bagi perjalanan karier pemain untuk menambah jam terbang Internasional.

© Instagram@timnasfutsal
Skuat Timnas Futsal. Copyright: Instagram@timnasfutsalTimnas Futsal Indonesia masih belum jelas ikut berlaga di SEA Games 2017.

"Sebagai pemain saya sangat sedih, apalagi ini event sekelas SEA Games dan itu sangat penting buat kami para pemain," tutur Bayu Saptaji melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

"Tapi apa boleh buat, nasib Timnas Futsal Indonesia sedang tidak jelas dan kami pun tidak bisa berbuat apa-apa," sambungnya.

© Internet
Bambang Bayu Saptaji (Timnas Futsal Indonesia) Copyright: InternetBambang Bayu Saptaji (Timnas Futsal Indonesia).

Hal yang sama juga dirasakan oleh kiper Timnas milik klub Black Steel Manokwari, Iksan Rahadian. Saat mendapatkan panggilan seleksi pada awal bulan ini, Iksan mengaku sangat antusias. Namun, kabar miring yang menyertai nasib Timnas Futsal belakangan membuatnya merasa sedih.

"Yang pasti saya sedih. Semua pemain yang sudah dapat panggilan untuk seleksi selalu jaga kondisi setelah liga selesai. Tetapi sampai saat ini semua belum jelas," tuturnya.

Kondisi Tim Nasional (Timnas) Futsal putra Indonesia hingga memang belum juga menemui kejelasan meski PSSI sudah siap membantu memberangkatkan ke SEA Games 2017. Pelatih Vic Hermans belum juga mengumpulkan pemain.

© ligasatu.id
Timnas Futsal Indonesia vs Laos Copyright: ligasatu.idBerlaga di SEA Games dinilai sangat penting oleh dua pemain Timnas Futsal Indonesia.

Di sisi lain, Timnas Futsal dikabarkan bisa saja batal ke pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara itu karena adanya rebutan hak siar dari dua media raksasa Tanah Air.