Ada Kejutan! Timnas Futsal Putra Umumkan 14 Pemain di SEA Games 2017

Senin, 7 Agustus 2017 21:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibahim/INDOSPORT
Bambang Bayu Saptaji tak disertakan dalam skuat Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2017. Copyright: © Herry Ibahim/INDOSPORT
Bambang Bayu Saptaji tak disertakan dalam skuat Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2017.

Setelah melewati tiga hari masa seleksi, Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia akhirnya merilis daftar pemain yang akan berangkat ke SEA Games 2017 Malaysia. Pelatih Vic Jacobus Hermans memilih 14 nama dari 29 pemain yang mengikuti seleksi.

Namun dari daftar rilis itu, ada sesuatu yang mengejutkan. Tiga nama pemain senior tidak masuk ke dalam skuat. Mereka adalah Bambang Bayu Saptaji, Sunny Rizky, dan Randy Satria.

Belum diketahui alasan Vic Hermans tidak mengikutsertakan ketiga pemain itu. Namun, kabar yang beredar adalah, fokus Timnas Futsal Putra bukan di ajang SEA Games 2017. Melainkan, Piala AFF Futsal 2017 di Vietnam, Oktober mendatang.

© Internet
Bambang Bayu Saptaji (Timnas Futsal Indonesia) Copyright: InternetBambang Bayu Saptaji  tak masuk dalam skuat Timnas Futsal Indonesia untuk SEA Games 2017.

INDOSPORT kemudian mencoba mengonfirmasi ketiadaan tiga pemain itu kepada asisten pelatih Timnas Futsal Putra, Yori van der Torren. Namun, belum ada jawaban dari mantan arsitek SFC Planet Sleman itu.

Dari 14 pemain yang dibawa, terselip nama wonderkid muda, Ardiansyah Runtuboy. Flank berusia 18 tahun ini dijuluki ‘Neymar-nya’ futsal Indonesia.

Selain itu, Timnas Futsal Putra membawa dua kiper, tiga anchor, enam flank, dan tiga pivot. Isu yang berkembang, Vic tidak akan menemani anak asuhannya selama di Malaysia. Nantinya, Yori yang akan memimpin langsung Runtuboy dan kolega selama bertanding di atas lapangan.

Berikut 14 nama skuat Timnas Futsal Putra Indonesia dihimpun dari Bolalob:

Kiper
Muhammad Albagir (BJL Shiba U-20)
Yusuf Kurniawan (Antam FC)
Anchor
Tricahyo Ramadhan (Mataram FC / Vamos FC)
Andriansyah Agustin (Bintang Timur)
Rio Pangestu Putra (APK FC)
Flank
Ardiansyah Runtuboy (Black Steel)
Syauqi Saud (Mataram FC / Vamos FC)
Anton Cahyo Nugroho (BJL 2000 Shiba)
Andi Fardiansyah (Kamiada Pelindo IV)
Eko Sutrisno (Permata Indah)
Mochammad Iqbal Rahmatullah (Vamos FC)
Pivot
Subhan Faidasa (Biangbola)
Johanis Mustamu (IPC Pelindo II)
Alexander Bernhard (Black Steel)
 

1