Terungkap! Ini Penyebab Si Manusia Tercepat Kalah

Senin, 14 Agustus 2017 19:27 WIB
Penulis: Ardini Maharani Dwi Setyarini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Usain Bolt saat perpisahan. Copyright: © Getty Images
Usain Bolt saat perpisahan.

Di laga terakhirnya, Usain Bolt, si manusia tercepat sedunia harus mengakhiri kariernya dengan sedih. Kala melakoni laga lari estafet 4x100 meter putra di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di London, Inggris, pada Sabtu (12/08/17) lalu, ia terjatuh karena cedera.

Hingga akhirnya, ia tak bisa melanjutkan balapan. Sebelumnya di nomor 100 meter putra, Bolt juga takluk dari dua pelari Amerika Serikat, Justin Gatlin dan Christian Coleman.

© INDOSPORT
Usain Bolt terjatuh saat ikut Kejuaraan Dunia Atletik 2017. Copyright: INDOSPORTUsain Bolt terjatuh saat ikut Kejuaraan Dunia Atletik 2017.

Ternyata hari ini, Senin (14/08/17) terungkap penyebab kekalahan Bolt. Seperti dilansir dari thesun.co.uk, beberapa waktu jelang pertandingan, Bolt bukannya berlatih, makan bergizi, dan istirahat cukup agar stamina di lapangan. Sebaliknya, dia malah menggelar pesta, minum alkohol, dan hura-hura bersama gadis-gadis di rumah keluarganya di London Barat.

© .thesun.co.uk
Usain Bolt saat menari dengan perempuan di salah satu klub malam. Copyright: .thesun.co.ukUsain Bolt meminum alkohol di sebuah pesta

Sebuah video memperlihatkan si manusia tercepat berpesta semalam suntuk. "Dia menyapa semua orang. Dia genit banget. Dia mencium seorang perempuan dan berpesta sampai jam 6 pagi," ujar seorang sumber. Dia juga mabuk minuman keras. Bisa jadi inilah yang membuat Usain Bolt menelan kekalahan. 

© .thesun.co.uk
Usain Bolt saat menari dengan perempuan di salah satu klub malam. Copyright: .thesun.co.ukUsain Bolt saat menari dengan perempuan di salah satu pesta.

Kelar bertanding, Usain Bolt mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia olahraga yang membesarkan namanya itu.