Karena Hal Ini, Countdown Asian Games Buat Erick Thohir Khawatir

Sabtu, 19 Agustus 2017 00:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas INASGOC
Erick Thohir saat memberikan pidato dalam pembahasan Asian Games 2018. Copyright: © Humas INASGOC
Erick Thohir saat memberikan pidato dalam pembahasan Asian Games 2018.

Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) 2018, Erick Thohir, mengaku sempat merasa khawatir ketika penyelenggaraan "Countdown Asian Games 2018" di Monas tengah berlangsung pada Jumat (18/08/17) lalu.

Kekhawatiran tersebut tak lepas dari parade drone yang kala itu menjadi salah satu pusat perhatian para awak media dan warga yang menyaksikan. Pasalnya, masing-masing drone tersebut memancarkan cahaya yang kemudian bersinkronasi untuk membentuk berbagai macam simbol, seperti Asian Games dan juga lambang negara Burung Garuda.

Drone itu kompleks. Dari segi angin, sistem pengoperasian, sampai keamanannya harus sempurna,” ucapnya Thohir selepas acara.

Alhamdullilah semua bisa berjalan dengan baik," ucap pengusaha berumur 47 tahun itu.

Diketahui, acara "Countdown Asian Games 2018" tersebut juga tak hanya digelar di Jakarta, tapi juga di Palembang yang turut menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Pengisi acara papan atas memeriahkan acara, mulai dari penyanyi dalam negeri hingga dua personel girlband papan atas Korea Selatan, yakni Taeyeon dan Hyoeyon dari SNSD.

Presiden Joko Widodo dan istri, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri, lalu beberapa menteri dari Kabinet Kerja pun menjadi tamu kehormatan dalam acara hitung mundur satu tahun jelang Asian Games 2018 tersebut.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirahim, Countdown Asian Games 2018 saya nyatakan dimulai," ujar Presiden Jokowi membuka acara.

Asian Games 2018 nantinya akan mulai dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. Di dalamnya terdapat 39 cabang olahraga yang bakal diperlombakan. Dipilihnya Indonesia menjadi tuan rumah merupakan kali kedua dalam sejarah, semenjak tahun 1964.