SEA Games 2017

Dicurangi Wasit, Tim Sepak Takraw Indonesia Pilih Walk Out atas Malaysia

Minggu, 20 Agustus 2017 21:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Vidio.com
Timnas Sepak Takraw Indonesia melakukan protes kepada wasit. Copyright: © Vidio.com
Timnas Sepak Takraw Indonesia melakukan protes kepada wasit.

Satu lagi insiden yang memanaskan hubungan Indonesia dengan tuan rumah SEA Games 2017, Malaysia. Setelah insiden bendera terbalik di buku panduan seremoni pembukaan yang dikeluhkan oleh Menpora Imam Nahrawi, terjadi kasus di cabang olahraga sepak takraw.

Laga kali ini Skuat Garuda melawan tuan rumah Malaysia. Di set pertama, Malaysia lebih unggul terlebih dahulu. Namun di set kedua saat Indonesia memimpin jauh perolehan skor, wasit menilai bahwa tendangan Indonesia tidak sah.

© Istimewa
Timnas Sepaktakrawa Indonesia. Copyright: IstimewaPelatih Indonesia melakukan protes.

Tim pelatih Indonesia lantas mempertanyakan keputusan wasit. Namun protes pelatih Tanah Air tidak diindahkan oleh sang pengadil lapangan.

Merasa dicurangi, pelatih Indonesia lantas mengajak skuatnya untuk walk out dari laga yang berlangsung di Stadium Titiwangsa tersebut. Padahal wasit berulang kali meminta skuat Indonesia untuk kembali ke lapangan dan melanjutkan laga.

Namun Indonesia yang sudah terlanjur kecewa, tetap memutuskan untuk keluar laga. Akhirnya, Malaysia dinobatkan sebagai pemenang dalam laga yang juga disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi ini.

14