SEA Games 2017

Indonesia Raih Emas SEA Games Ketiga dari Cabor Panahan

Minggu, 20 Agustus 2017 16:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Indonesia akhirnya menggondol medali emas ketiga di ajang SEA Games 2017 atas nama Diananda Choirunisa, Minggu (20/08/17). Pemanah 20 tahun ini merebut emas dari wakil Filipina, Nicole Marie Tagle, dalam pertarungan di Synthetic Turf Field, National Sports Council, Bukit Jalil, Malaysia.

© Istimewa
Diananda Choirunisa berhasil menyumbang medali emas di cabor panahan. Copyright: IstimewaDiananda Choirunisa saat beraksi.

Diananda yang turun di nomor women's individual recurve, tampil imbang di set pembuka. Ia mencetak skor 9, 9, dan 10 dan diikuti juga oleh Nicole yang mendapat total 28 poin.

Di set kedua, wakil Indonesia kelahiran Surabaya ini tertinggal satu angka setelah Diananda hanya mencatat 27 poin. Namun memasuki set ketiga, lagi-lagi kedua wakil tampil imbang dan mencatat skor 29-29.

Set keempat, Indonesia menyalip total perolehan skor dengan 113-112. Sudah unggul, semangat Diananda semakin membara dan tampil fokus di set terakhir.

© Istimewa
Indonesia berhasil tambah medali emas pada cabor Panahan setelah Diananda Choirunnisa menang. Copyright: IstimewaIndonesia berhasil tambah medali emas pada cabor panahan setelah Diananda Choirunnisa menang.

Di set penentuan ini, Nicole melakukan kesalahan fatal kala satu bidikannya hanya meraih angka enam. Sementara Diananda masih tampil konsisten dan mengakhiri perebutan medali emas ini dengan kemenangan 141-135.

Sebelumnya, dua medali emas pertama juga dipersembahkan dari cabor panahan melalui perjuangan Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana yang sukses mengawinkan emas di nomor compound individu putra dan putri.