SEA Games 2017

Karate Sumbang Dua Emas Tambahan di SEA Games

Rabu, 23 Agustus 2017 19:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Vidio.com
Iwan Bidu Sirait meraih emas di cabor karate. Copyright: © Vidio.com
Iwan Bidu Sirait meraih emas di cabor karate.

Emas ke-14 dan ke-15 untuk Indonesia di ajang SEA Games 2017 datang dari cabor karate, Rabu (23/08/17). Iwan Bidu Sirait mempersembahkan medali emas cabang karate untuk nomor kumite -55kg putra pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Iwan menang telak dengan skor 10-4 atas karateka Filipina, John Paul Bejar yang mendapat perak. Sementara atlet Malaysia, Prem Kumar Selvam, dan atlet Thailand, Siravit Sawangsri, berbagi medali perunggu.

© Vidio.com
Iwan Bidu Sirait meraih emas di cabor karate. Copyright: Vidio.comIwan Bidu Sirait meraih emas di cabor karate.

Setelah Iwan, Cok Istri Agung Sanestya Rani menyusul dengan meraih medali emas di nomor kumite -61kg putri. Berlaga di Kuala Lumpur Convention Center, karateka asal Bali ini menang telak 7-0 atas atlet Thailand, Arm Sukkiaw yang mendapatkan perak. Sementara di tempat ketiga ada Nguyen Thi Ngoan dari Vietnam dan May Thu Cho dari Myanmar. 

© Vidio.com
Cok Istri Agung Sanestya Rani juga meraih medali emas. Copyright: Vidio.comCok Istri Agung Sanestya Rani juga meraih medali emas.

Sebelumnya, Indonesia juga sudah meraih emas dari cabang karate pada Selasa (22/08/17). Karateka Srunita Sari Sukatendel menyabet medali emas ke-11 Indonesia di cabang olahraga karate nomor kumite di bawah 50kg putri.

Emas dari Iwan dan Cok Istri menjadi emas kedua dan ketiga yang telah diraih tim Merah Putih pada hari ini. Emas pertama di hari kelima SEA Games ini diraih oleh pesenam Rifda Irfanaluthfi yang menang di nomor balok keseimbangan (Balance Beam).