Mayweather Nyatakan Pensiun Usai Kalahkan McGregor

Minggu, 27 Agustus 2017 16:17 WIB
Editor: Ramadhan
© Getty Images
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. Copyright: © Getty Images
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

Floyd Mayweather sukses menang TKO atas petarung hebat MMA, Conor McGregor, pada ronde ke-10 dari total 12 ronde, Minggu (27/08/17). Usai pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat itu, petinju berjuluk The Money tersebut akhirnya memutuskan pensiun.

Kemenangan atas McGregor juga membuat Mayweather sekaligus mempertahankan rekor tidak terkalahkannya dalam pertarungan tinju profesional. Tak hanya itu, kemenangan itu juga membuat Mayweather memperbaiki rekor bertandingnya menjadi 50 kali bertanding tanpa terkalahkan.

Catatan itu sendiri berhasil melewati rekor yang dimiliki legenda tinju, Rocky Marciano, yang mengoleksi total 49 kali bertanding tanpa terkalahkan.

© Indosport.com
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. Copyright: Indosport.comFloyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

“Rocky Marciano akan selalu jadi legenda. Tapi kemenangan tetaplah kemenangan," ujar Mayweather jr usai pertarungan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dari Irlandia dan semua penggemar di seluruh dunia karena sudah datang untuk melihat pertarungan ini. Saya tidak bisa melakukan semua ini tanpa kalian semua," sambungnya.

Setelah bertanding, Mayweather pun memberi pujian kepada McGregor. Menurutnya, McGregor adalah salah satu lawan yang sulit ia tangani.

© Indosport.com
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. Copyright: Indosport.comFloyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

“Permainan McGregor di luar dugaan saya. Dia adalah sosok yang tangguh dan sangat sulit diatasi. Namun, strategi yang saya rencanakan dengan ayah saya ternyata berhasil membuatnya kalah," ujar Mayweather.

Mayweather juga menegaskan bahwa laga tinju dunia melawan McGregor merupakan penampilan terakhirnya di ring tinju. Mayweather juga mengaku bahwa dirinya sudah memilih lawan yang tepat saat menutup kariernya.

© Indosport.com
Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. Copyright: Indosport.comFloyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

"Pertarungan yang baru berlangsung malam ini adalah yang terakhir bagi saya. Saya tegaskan soal itu. Malam ini saya memilih lawan yang tepat untuk menutup karier. Conor McGregor, Anda adalah seorang juara,” tandas Mayweather.

Mayweather sendiri bukan kali pertama menyatakan pensiun dari dunia tinju. Sebelumnya, petinju berusia 40 tahun tersebut pernah melontarkan soal pensiun pada tahun 2007, namun setahun kemudian dia naik ring lagi melawan Juan Manuel Marquez. Lalu, Mayweather juga pernah menyatakan pensiun pada tahun 2015 usai mengalahkan Andre Berto.