FFI Futsal Championship 2017

Taklukkan Sumut Lewat Drama Penalti, Jateng Tembus Semifinal FFC

Jumat, 15 September 2017 15:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/Indosport.com
Tim futsal Jateng vs Sumut. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Tim futsal Jateng vs Sumut.

Tim futsal Jawa Tengah sukses melenggang ke babak semifinal FFI Futsal Championship 2017. Bermain di Gor Jatinangor, Sumedang Jawa Barat, mereka sukses menaklukkan Sumatera Utara lewat drama adu penalti, Jumat (15/09/17).

Laga sengit tesaji dalam laga perdana babak delapan besar FFI Futsal Championship 2017, di mana tim futsal Jawa Tengah menghadapi Sumatera Utara.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Tim futsal Jateng vs Sumut Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comTim futsal Jateng vs Sumut.

Pertandingan ketat langsung diperagakan oleh kedua tim. Jawa Tengah yang dihuni satu pemain Timnas Futsal Indonesia, Anton Cahyo, mencoba merobek pertahanan ketat yang diperagakan Sumut.

Dua gol dari Muhammad Zakariya dan Ahmad Wilarso hanya mampu dibalas satu gol Suharta di babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan Jateng pun bertahan hingga babak pertama usai.

Berlanjut ke babak kedua, Sumut yang tertinggal mencoba bangkit. Laga ketat pun kembali diperagakan keduanya. Hingga waktu normal usai, skor pun imbang 4-4.

Bahkan selepas babak tambahan waktu 2x5 menit skor imbang tak berubah. Terpaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Sayang dua algojo Sumut gagal menjalankan tugasnya, sementara dua penendang Jateng berhasil menceploskan bola. Skor akhir pun menjadi 6-4 untuk kemenangan Jateng.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Tim futsal Jateng vs Sumut Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comTim futsal Jateng vs Sumut.

Ditemui selepas laga, pelatih Jateng, Danang merasa bersyukur timnya meraih kemenangan. Namun dia tidak menutupi bahwa timnya sedikit dibantu keberuntungan.

"Alhamdulillah kita meraih kemenangan walaupun sedikit berbau keberuntungan. Kita masih memiliki beberapa kekurangan di laga tadi. Tapi kita akan terus perbaiki," ucap Danang, Jumat (15/09/17).

© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Tim Futsal Sumut, Fandi Butarbutar. Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comPelatih Tim Futsal Sumut, Fandi Butarbutar.

Sementara itu pelatih Sumatera Utara, Fandy Butarbutar, mengaku kecewa akan hasil ini. Terlebih akan kepemimpinan wasit dalam laga tersebut.

"Pertandingan usai kita berhasil mengejar setelah ketertibggalan. Tapi kita kalah dari adu penalti," ucap Fandi.

"Kita juga jet leg karena baru tiba jam 6 kemarin. Selain itu kita kecewa akan kepemimpinan wasit," jelas dia.

Dengan kemenangan ini, tim futsal Jateng masih menunggu lawan. Mereka akan menghadapi antara Sulawesi Selatan atau NTT.