FFI Futsal Championship 2017

Takluk dari Jabar, Futsal Sultra Akui Kalah Kelas

Sabtu, 16 September 2017 21:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Jawa Barat tampak fokus memperhatikan pemain Sulawesi Tengah yang sedang membawa bola. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Jawa Barat tampak fokus memperhatikan pemain Sulawesi Tengah yang sedang membawa bola.

Tim futsal Provinsi Sulawesi Tenggara tidak dapat melanjutkan kejutan di ajang FFI Futsal Championship. Memghadapi tim tuan rumah Jawa Barat, mereka takluk dengan skor 9-4.

Bermain di babak semifinal FFI Futsal Championship 2017 yang berlangsung di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Sultra gagal melanjutkan trend positif. Mereka dibuat bertekuk lutut oleh tim Jabar.

Menanggapi kekalahan ini Pelatih Sultra, Deni Setiabudi, mengatakan timnya kalah segalanya dari Jabar. Terlebih mereka juga minim persiapan.

"Dari awal kami memang minim persiapan jadi hasil semifinal ini kami terima saja. Kalau kaget bisa iya atau tidak dan kami mengakui kekalahan dari Jabar," ucap Deni, Sabtu (16/09/17).

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Salah satu pemain Futsal Jawa Barat tengah mengeksekusi bola ke arah gawang tim Sulawesi Tenggara. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSalah satu pemain Futsal Jawa Barat tengah mengeksekusi bola ke arah gawang tim Sulawesi Tenggara.

"Materi pemain Jabar di atas dari kami, pemain yang kami bawa ke sini itu belum bermain di level nasional, baru di tingkat daerah. Kami kalah dari segi teknik dan pengalaman," tambah dia.

Dengan hasil ini membuat Sultra gagal lolos ke babak final. Mereka masih memiliki peluang untuk meraih peringkat tiga. Sultra akan menghadapi Jateng diperebutan temlat tiga, Minggu (17/09/17) besok.

"Hadapi Jateng ada beberapa yang kita perbaiki. Intinya kita optimis membawa peringkat tiga ke Sultra," tutup dia.