ASEAN Paragames 2017

Indonesia Juara Umum, Menpora Janji Bonus untuk Atlet Paragames dengan SEA Games Setara

Senin, 25 September 2017 09:56 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Iman Nahrawi saat menjemput kontingen Indonesia yang berjuang di Asean Para Games 2017. Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Iman Nahrawi saat menjemput kontingen Indonesia yang berjuang di Asean Para Games 2017.

Gagal di SEA Games 2017 Malaysia, Indonesia membalas di ASEAN Paragames 2017. Masih berlangsung di tempat yang sama, kontingen Merah Putih berhasil keluar menjadi juara umum.

Indonesia sukses mengumpulkan 126 medali emas, 75 perak, dan 50 perunggu. Total, kontingen Merah Putih membukukan 251 medali.

Indonesia meungguli tuan rumah Malaysia yang menjadi juara umum SEA Games 2017. Negara dengan julukan Negeri Jiran tersebut hanya mengoleksi 90 medali emas, 85 perak, dan 83 perunggu.

Selain berhasil menjadi juara umum, kontingen Indonesia juga memecahkan 36 rekor. Empat rekor dari cabang atletik, 28 rekor dari cabang renang, dan sisanya dari angkat berat.

Atas hasil ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berjanji untuk memberikan bonus kepada para atlet difabel yang membawa harum nama Indonesia. Oleh sebab itu, pria asal Madura tersebut bakal memberikan bonus yang setara dengan atlet yang tampil di SEA Games 2017 lalu.

© Twitter Imam Nahrawi
Imam Nahrawi menjabat tangan salah satu kontingen Indonesia di Asean Para Games 2017. Copyright: Twitter Imam NahrawiImam Nahrawi menjabat tangan salah satu kontingen Indonesia di Asean Paragames 2017.

“Tidak boleh ada diskriminasi, kepada siapapun, termasuk untuk atlet Paragames, karena soal fasilitas, soal bonus, maka akan disamakan seperti yang pernah diberikan di SEA Games. Sama. Semuanya sama,” ucap Imam.

“Inilah komitmen Presiden Jokowi yang perlu kita kawal bersama-sama agar semua kita siapapun yang membawa nama harum Indonesia, patut dihormati dan diberi penghargaan setinggi-tingginya,” tandasnya.