Lagi, McGregor Tantang Petinju Untuk Bertarung

Jumat, 29 September 2017 13:48 WIB
Editor: Rizal
© boxingscene.com
Latih tanding McGregor dengan Malignaggi. Copyright: © boxingscene.com
Latih tanding McGregor dengan Malignaggi.

Dari rekan menjadi lawan, itulah yang terjadi antara McGregor dan Malignaggi. Awalnya, Malignaggi dengan sukarela membantu McGregor dalam mempersiapkan diri jelang debut tinjunya menghadapi Mayweather.

Hubungan keduanya memanas usai tim McGregor mengunggah foto-foto latih tanding Mayweather menghadapi Malignaggi.

Dalam foto-foto tersebut, terlihat McGregor sedang menghajar Malignaggi. Bahkan dalam salah satu foto, terlihat McGregor mampu memukul jatuh Malignaggi.

Menurut Malignaggi, tim McGregor hanya mengunggah sebagian dari sesi latih tanding. Mantan juara dunia kelas junior welter dan welter itu bahkan mengklaim, bahwa foto-foto McGregor hanyalah hasil rekaan. Malignaggi meyakini, bahwa secara keseluruhan, McGregor kalah di sesi latih tanding itu.

Saat persiapan promosi pertarungan McGregor dengan Mayweather, Malignaggi sempat mengkonfrontasi McGregor secara langsung, dan meminta McGregor untuk memperlihatkan nyalinya dengan menunjukkan foto aslinya.

Malignaggi yang resmi pensiun dari dunia tinju awal tahun ini, bahkan sempat menantang McGregor untuk bertarung, usai kekalahan McGregor atas Mayweather, 26 Agustus lalu.

Menurut pelatih McGregor, John Kavanagh, petarung berjuluk The Notorius itu siap meladeni permintaan Malignaggi, asalkan keduanya bertarung dalam aturan UFC.

"Connor menginginkannya. Tapi kami tahu, tidak mungkin Malignaggi mau bertarung dengan aturan UFC," ucap Kavanagh seperti dilansir Boxingscene.com.

Menurut Kavanagh, timnya memang sengaja mengunggah foto-foto yang mempermalukan Malignaggi, lantaran Malignaggi dengan sengaja membocorkan hal-hal teknis latihan McGregor dalam beberapa wawancara.

"Dia seorang juara dunia, seharusya sadar bahwa dia harus tutup mulut hingga pertarungan McGregor-Mayweather selesai. Dia tiba-tiba pergi untuk mempromosikan pertarungan Andre Ward, dan membocorkan semua sesi latihan kami," ujar Kavanagh.

McGregor saat ini masih menjalani proses pemulihan pasca kekalahan TKO yang dideritanya atas Mayweather. Kavanagh baru mengizinkan McGregor bertarung pada 2018 mendatang.