Indonesia Harus Puas Dapat Perak

Senin, 23 Oktober 2017 02:08 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/muhammad effendi
Pasangan Chandra/ Asfiya hanya mampu menyabet medali perak. Copyright: © Indosport/muhammad effendi
Pasangan Chandra/ Asfiya hanya mampu menyabet medali perak.

Pasangan Indonesia Chandra/Asfiya hanya mampu menyabet medali perak, setelah gagal melawan tim Qatar Chiend/Ahmed Tijan skor 2-0 (17-21, 16-21), Minggu (22/10) di Venue Volly pantai Jakabaring Sport City.

Hal ini memperpanjang rekor kekalahan tim Indonesia atas Qatar. Pasalnya, saat pertandingan di Osaka, Jepang, Indonesia pernah dipertemukan dengan Qatar namun gagal membawa tampil di podium Juara.

Menurut Asfiya kegagalan timnya menyabet gelar juara karena menurunnya faktor stamina yang beberapa hari ini diforsir, sehingga berpengaruh terhadap konsetrasi timnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Arab Saudi mencoba medan bola voli pantai. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTArab Saudi mencoba medan bola voli pantai.

"Kita kalah dalam mengantisipasi bola-bola mereka, ini karena stamina kita menurun setelah pagi sebelum bermain cukup ketat dengan Iran," ujar Ashfiya.

Diakui pria yang kerap di sapa Yaya ini, kesuksesannya timnya di Test Event kali ini, menjadi modal evaluasi timnya untuk menghadapi Asian Games 2018 mendatang

"Setelah ini kita akan menghadapi event besar Asian Games di Palembang, dan dari hasil ini kita masih banyak melakukan evaluasi," katanya.

Sementara pengurus pusat bidang Pembinaan PBVSI Voli Pantai, Slamet Mulyanto mengatakan hasil yang didapat tim voli putra sudah sesuai dengan target yang telah dincanangkan beberapa waktu lalu.

"Tim kita sudah banyak mengalami kemajuan, terbukti target kita untuk masuk final tercapai, sebelumnya kita sudah melatih tim di awal januari lalu, mereka melakukan tryout di Songka Thailand, kemudian di Singapura, dan terakhir di Osaka. Dengan hasil ini kita masih mempunyai waktu 8 bulan lagi menghadapi Asian Games, mudah mudahan bukan hanya sukses penyelenggaraan tetapi kita juga sukses di prestasi," ujarnya.