AFF Futsal Championship 2017

Timnas Futsal Indonesia Pede Tembus Babak Semifinal Piala AFF

Senin, 23 Oktober 2017 14:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Penggawa Timnas futsal Indonesia mengaku semakin matang menatap Piala AFF Futsal 2017. Terlebih mereka telah melakukan pemusatan latihan jangka panjang.

Timnas futsal Indonesia memang melakukan pemusatan jangka panjang untuk berlaga di ajang Piala AFF futsal 2017. Tim besutan Vic Hermans ini berlatih sejak bulan Agustus lalu di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelepasan Timnas Futsal. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelepasan Timnas Futsal.

Dengan persiapan matang ini membuat Timnas Futsal Indonesia semakin pede berlaga di ajang Piala AFF nanti. Hal ini seperti diutarakan oleh asisten pelatih Timnas futsal Indonesia, Yori van Der Torren.

“Tim kita banyak perubahan, persiapan lebih lama. Ada pemain yang berpengalaman yang ikut. Semoga lancar dan dapat mencapai target,” ucap Yori, Senin (23/10/17).

Senada dengan Yori, penggawa senior Timnas futsal Indonesia, Randy Satria mengutarakan hal serupa. Pemain yang kerap disapa Akang ini dengan persiapan yang panjang ini dia yakin mampu membawa Indonesia setidaknya lolos ke babak semifinal.

“Kondisi teman-teman Alhamdulillah cukup baik, Insya Allah kami siap bertanding,” tambah Randy.

© Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Pelatih Timnas Futsal U-20, Victor Hermans. Copyright: Petrus Manus Da Yerrimon/IndosportPelatih Timnas Futsal, Victor Hermans.

Piala AFF Futsal 2017 sendiri akan berlangsung pada 26 Oktober hingga 3 November mendatang di Ho Chi Min, Vietnam. Skuat Garuda tergabung dalam grup A bersama Filipina, Brunei Darussalm, Vietnam, dan Myanmar. Indonesia akan melakoni laga perdana dengan menghadapi Filipina 26 Oktober mendatang.