Kembali Menggila, Timnas Futsal Indonesia Bantai Brunei 9-0 di Piala AFF

Jumat, 27 Oktober 2017 19:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Timnas futsal Indonesia kembali menorehkan kemenangan pada laga kedua Grup A Piala AFF Futsal 2017 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam melawan Brunei. Kali ini tim Merah Putih menang dengan skor telak 9-0.

Pada awal babak pertama Indonesia sempat kesulitan, lantaran Brunei menerapkan permainan agresif dibarengi dengan pertahanan rapat. Namun berkat kesabaran dan usaha tiada henti, tim Indonesia pun berhasil membuka keunggulan melalui gol Ardiansyah Runtuboy.

Setelahnya giliran Guntur Sulistyo, Johanis Mustamu (2 gol), Sauqy Saud, dan Bambang Bayu Saptaji. Meski Brunei sempat memberikan perlawanan, Indonesia akhirnya mampu mempertahankan keunggulan 5-0 di babak pertama.

Masuk babak kedua, Brunei yang tertinggal seolah terpecut dan beberapa kali membahayakan pertahanan Indonesia. Sayang, usaha mereka belum menemui hasil. 

Indonesia akhirnya kembali menambah keunggulan melalui gol Abdul Rohman, Sauqy Saud Lubis, Mochammad Iqbal, dan Benhard Larawo. Skor 9-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil tersebut cukup mengagumkan lantaran di laga sebelumnya Indonesia juga menang besar atas Filipina. Tak tanggung-tanggung, Indonesia menggasak Filipina dengan skor 21-0.

 

Jelang melawan Brunei, mohon doa dan dukungannya rakyat Indonesia 💪🏻🔥🇲🇨 #TimnasFutsal #AFFFutsal2017

A post shared by Timnas Futsal Indonesia (@timnasfutsal) on

Sementara itu, dengan kemenangan kedua ini Indonesia masih berada di urutan pertama Grup A dengan enam poin. Di laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi laga berat melawan tim kuat sekaligus tuan rumah, Vietnam pada Sabtu, 28 Oktober 2017 pukul 19.30 WIB di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City.

Berikut cuplikan kemenangan Timnas futsal Indonesia atas Brunei: