Atlet Muda Indonesia Sudah Saatnya Bicara Prestasi Dunia

Sabtu, 28 Oktober 2017 20:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Pelatih serta pengamat futsal Indonesia, Doni Zola, turut berbicara terkait perkembangan atlet muda Indonesia. Baginya atlet-atlet muda Indonesia sudah saatnya mengejar prestasi di level dunia.

Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Donzol, sapaan akrab Doni Zola, menilai Indonesia merupakan gudang dari atlet-atlet muda berbakat. Dia pun menilai Indonesia tak pernah habis melahirkan bakat-bakat muda yang terus bermunculan.

Namun meski banyak talenta pemuda berbakat, Donzol menilai ada satu permasalahan yang melanda Indonesia. Di antaranya inkonsistensi dan minimnya panggung untuk para pemuda Indonesia berkreasi.

© istimewa
Timnas Futsal U-20 saat menghadapi Jepang di Piala AFC Futsal U-20. Copyright: istimewaTimnas Futsal U-20 saat menghadapi Jepang di Piala AFC Futsal U-20.

"Bicara Sumpah Pemuda kita harus bangga dengan Indonesia. Karena pemuda Indonesia banyak yang bebakat, saat ini di kancah sepakbola muncul nama baru seperti Egy Maulana Vikri," ucap Donzol kepada INDOSPORT saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/10/17). 

"Pemuda Indonesia memiliki potensi besar tapi pemuda Indonesia seperti sulit berkembang secara natural. Kenyataan saat ini banyak pemain muda justru layu sebelum berkembang," beber Donzol.

Selain masalah inkonsistensi, Donzol juga melihat banyak pemuda Indonesia yang cepat puas. "Jadi saya berharap pemuda Indonesia khususnya atlet muda harus punya motivasi lebih untuk bangsa Indonesia. Sekarang saatnya jangan cuma senang di level lokal atau Asean, tapi harus sudah bicara untuk level dunia," tutup dia.