Asian Games 2018

Sumatera Selatan Klaim Miliki Venue Dayung Terbaik di Dunia

Selasa, 28 November 2017 17:42 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Asian Games 2018, Jakarta Palembang. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Asian Games 2018, Jakarta Palembang.

Menurut Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin al ini didasarkan pada infrastruktur yang sangat canggih dan lengkap dan serba canggih. 

"Untuk venue dayung, ini akan jadi tempat yang terbaik di dunia. Bukan cuma jadi salah satu yang terbaik di Asia, tapi yang terbaik di dunia," kata Alex kepada wartawan, Senin (27/11/17) seperti dikutip dari viva.co.id.

"Kemarin ada test event di kejuaraan Asia. Setelah selesai, Jepang, China, dan Korea Selatan sepertinya nyaman berada di sana. Mereka memperpanjang masa tinggalnya sampai dua minggu," tambahnya.

© INTERNET
Atlet cabang olahraga dayung, La Memo Copyright: INTERNETAtlet cabang olahraga dayung, La Memo

Selain itu, mantan calon gubernur jakarta ini juga menjelaskan bahwa keunggulan Kampung Atlet Asian Games 2018 karena terletak di kawasan Jakabaring Sport City. Dari delapan tower, saat ini sudah rampung enam tower.

Kampung Atlet Jakabaring Sport City diprediksi rampung pada akhir Desember 2018 nanti. Sebab saat ini, masih ada dua tower yang belum memiliki komponen furniture. 

© internet
La Memo (Atlet Dayung) Copyright: internetLa Memo (Atlet Dayung)

Kampung Atlet Jakabaring Sport City memiliki konsep one stop living. Atlet tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk latihan dan bertanding. Sebab, hanya dengan hitungan menit dapat ditempuh dengan berjalan kaki. 

"Athlete Village nanti bisa menampung 3.500-3.700 atlet. Setiap atlet hanya perlu berjalan kaki sekitar satu sampai lima menit. Turun dari athlete village, mau latihan atau bertanding, cukup jalan kaki." jelasnya.