Pecat Vic Hermans, FFI Cari Pengganti Pelatih Asing Lagi

Kamis, 30 November 2017 19:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Federasi Futsal Indonesia (FFI) akhirnya mengambil langkah tegas terkait nasib pelatih Timnas futsal Indonesia. Induk federasi futsal tertinggi di Indonesia ini menilai Vic gagal dalam membesut futsal Indonesia.

Keputusan mencopot vic Hermans dari kursi pelatih Timnas diambil saat FFI melakukan Kongres tahunan. Hal ini juga diutarakan langsun oleh Sekjen FFi, Edhi Prasetyo.

"Resmi Vic kita copot Vic dari pelatih. Memang kontrak dia habis pada Desember ini," ucap Edhie saat ditemui di Jakarta, Kamis (30/11/17).

© @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia. Copyright: @AFFPresseVic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia.

Keputusan FFI mencopot Vic bukan semata-mata kontraknya habis. Namun FFI juga merasa kesal akan performa Timnas Indonesia di tangan pelatih asal Belanda ini.

"Dia (Vic) tidak melakukan perubahan apa-apa. Bahkan Timnas mainnya lebih bagus di tahun 2016. Lebih berkarakter, lebih cepat dan lebih mengigit," jelas Edhie.

Kini FFI pun langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Vic. Namun Edhie menegaskan pelatih asing masih menjadi kandidat utama FFI.

"Kita ada beberapa kandidat. Masih asing prioritas kita. Tapi nanti lah kita beritahu kalau sudah deal," tutup Edhie.