Menjadi Juara, Pansa FC Dominan di Liga Futsal Nusantara 2017

Senin, 11 Desember 2017 03:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Tim futsal Pansa FC Bantul berhasil menjadi juara di Linus 2017 kategori putri Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Tim futsal Pansa FC Bantul berhasil menjadi juara di Linus 2017 kategori putri

Tim futsal wanita asal Yogyakarta, Pansa FC, dinobatkan sebagai yang terbaik di Liga Futsal Nusantara 2017. Selain menyabet gelar juara, Pansa juga menegaskan diri sebagai tim superior dengan mengamankan tiga gelar bergenggsi lainnya yakni tim fair play, top skor hingga pemain terbaik.

Pansa FC menjadi juara usai mengalahkan IKIP Budi Utomo di babak final dengan skor 4-2, Minggu (10/12/17) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Tim asuhan Sonya Januari itu menunjukkan kedigdayaannya, bahkan sudah unggul 3-2 melalui hattrick Dewi Tia, yang hanya dibalas dua gol dari IKIP yang dilesakkan Regina Tiofanny dan Sabrina Mutiara.

Masuk babak kedua, Pansa FC semakin di atas angin setelah Dewi Tia kembali mencetak dua gol tambahan yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Karenanya pelatih Pansa, Sonya Januari mengatakan kunci kemenangan hari ini adalah motivasi tinggi yang dimiliki anak asuhnya.

"Motivasi yang tinggi jadi kunci kami untuk menangkan laga. Saya juga sudah ingatkan pemain agar tidak mengulang kesalahan yang sama di laga kemarin, dan mereka harus bermain nothing to lose dan habis-habisan karena ini laga terakhir harus kerahkan semua kemampuan," katanya usai laga. 

Sementara itu, tim futsal Female UWF memenangkan laga perebutan peringkat ketiga setelah berhasil mengalahkan FK Unimed Medan lewat laga alot pada Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Kapten tim futsal Pansa FC mengangkat Piala Liga Nusantara 2017 Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonKapten tim futsal Pansa FC mengangkat Piala Liga Nusantara 2017

Laga sendiri berlangsung cukup ketat bahkan tidak ada gol hingga babak perpanjangan waktu, hingga harus dilanjutkan lewat babak adu penalti. Di babak tos-tosan ini, Female UWF rupanya lebih dinaungi keberuntungan lantaran bisa menyelesaikan laga dengan skor 3-2.

Sebagai informasi, gelar pemain terbaik untuk Liga Futsal Nusantara kategori putri ini diraih oleh DewinTia. Nama yang sama juga menggenapi prestasinya dengan gelar top skor atau pencetak gol terbanyak.