Ditimpuk Penonton, Mantan Petarung UFC Ini 'Kabur' dari Ring

Selasa, 12 Desember 2017 21:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam sebuah ajang pertarungan seperti Mix Martial Arts (MMA), pertandingan baru akan dinyatakan selesai bila ada salah satu petarung yang menerima pukulan atau tendangan keras dan dinilai wasit tidak bisa lagi bertarung.

Selain itu pertarungan MMA juga bisa selesai apabila waktu di setiap ronde telah habis dan juga bila ada petarung yang menyerah setelah lawannya sukses melakukan teknik kuncian kepada dirinya.

Namun, sebuah laga MMA di Rusia bertajuk EFN Fight Nights Global pada September 2017 lalu dinyatakan berakhir dengan cara unik. Bagaimana tidak, salah satu petarung tanpa alasan yang jelas tidak ingin bertarung lagi.

© INDOSPORT
Nordine Taleb Copyright: INDOSPORTIlustrasi pertandingan MMA.

Dilansir dari Bloody Elbow, kejadian tersebut terjadi ketika petarung asal Brasil, Diego Brandao dihadapkan dengan petarung asal Rusia, Akhmed Aliev. Kejadian itu sendiri muncul saat keduanya tengah menjalani satu menit terakhir ronde kedua.

Saat itu, Diego yang pernah mencicipi karier di UFC (kompetisi MMA paling bergengsi di dunia), berhasil melakukan kuncian kepada Akhmed. Dari rekaman ulang, Diego terlihat seperti menggigit telingan Akhmed.

Setelah itu, Akhmed yang bisa melepaskan diri langsung menghujani perut dan kepala Diego dengan pukulan beruntun. Wasit pun mengambil inisiatif untuk memisahkan keduanya, namun menyatakan pertandingan tetap berlanjut.

Di sinilah Diego melakukan tindakan mengejutkan. Setelah berdiri dengan kedua kakinnya, Diego tiba-tiba saja melangkah menuju pintu masuk ring dan memaksa petugas untuk membukanya.

Permintaan Diego itu pun tidak dikabulkan oleh petugas karena wasit belum resmi menghentikan pertandingan. Sontak saja aksi Diego itu mendapat cemooh dari penonton, yang menganggapnya curang dan pengecut.

Tidak hanya cemooh, penonton kemudian melakukan aksi yang lebih nekat dengan melemparkan berbagai barang ke arah Diego. Mulai dari bungkus makanan sampai botol minuman sempat mengenai tubuh Diego.

Merasa tidak aman, Diego pun memutuskan kabur dengan cara memanjat dinding ring dan berlari ke arah ruang ganti. Akibat tindakannya itu, Diego pun dinyatakan kalah dan Akhmed sukses menang TKO.