Asian Games Belum Ada Gregetnya, Ini Langkah yang Diambil Sandiaga Uno

Rabu, 13 Desember 2017 21:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Indonesia patut berbangga diri lantaran pada 2018 mendatang, negara kita tercinta akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar di benua Asia, yakni Asian Games 2018. DKI Jakarta dan Palembang pun ditunjuk menjadi dua kota utama tempat berlangsungnya sejumlah perlombaan.

Sayangnya, meski akan menghelat event besar yang berlangsung setiap empat tahun sekali, banyak masyarakat Indonesia, terkhusus di ibu kota yang belum tahu bahwa pada Agustus 2018 mendatang akan ada Asian Games.

© INDOSPORT/ASIAN GAMES
Logo Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORT/ASIAN GAMESLogo Asian Games 2018.

Berkaca dari hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pun bergerak cepat. Tidak tanggung-tanggung, Sandi, panggilan akrab Sandiaga segera memberi instruksi kepada aparatur Pemprov DKI untuk menggaungkan Asian Games dalam setiap kegiatan di level kelurahan.

"Oleh karena itu, kita perintahkan lagi aparatur pemerintahan provinsi sampai kegiatan kelurahan untuk mengangkat, mendengungkan dan menggaungkan Asian Games," ujar mantan ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) tersebut seperti dikutip dari Antara.

"Mulai kami rencanakan, makanya ada dua baliho belakang saya. Data survei bulanan kami, kepedulian Asian Games terpatok di daerah menengah ke atas, daerah menengah ke bawah belum terasa dampaknya," tambahnya menjelaskan saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/12/17).

© INASGOC
Rapat koordinasi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan INASGOC. Copyright: INASGOCSandiaga ingin masyarakat menengah kebawah bisa merasakan semagat Asian Games 2018.

Sandi pun menyatakan bahwa mempopulerkan Asian Games merupakan agenda penting yang wajib dilakukan aparatur provinsi DKI pada 2018 mendatang.

"Dan arahan kami agar seluruh pihak membuat Asian Games agenda terpenting pada 2018," pungkasnya.