Puluhan Distrik Jabar Ikuti Viking Cup 2017

Minggu, 24 Desember 2017 01:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Turnamen Viking Cup 2017 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Turnamen Viking Cup 2017

Salah satu supporter Persib yaknu Viking Persib Club (VPC) menggelar turnamen bertajuk Viking Cup 2017 di Lapangan Fanshop Mini Soccer Stadium, Jalan RH Abdul Halim, Cigugur Tengah, Kota Cimahi, 23 - 24 Desember 2017.

Turnamen yang digelar untuk ketiga kalinya ini, diikuti oleh 32 Distrik Viking dari berbagai kota di Jawa Barat seperti Cikampek, Sumedang, Karawang, Tasik, bahkan dari luar Jawa Barat seperti distrik Viking Tegal.

Menurut Firman salah seorang panitia Viking Cup, antusias Distrik Viking untuk mengikuti turnamen ini sangat besar, bahkan yang mendapaftartarkan diri lebih dari 100 tim. Namun, karena keterbatasan waktu, maka peserta dibatasi hanya 32 tim. 

"Antusias Distrik sangat besar untuk mengikuti turnamen ini, bahkan kemarin yang mendaftar sampai 110. Kita juga awalnya akan mengakomodasi dengan menggelar pertandingan di lapangan yang besar, namun karena berbagai pertimbangan akhirnya dibatasi menjadi 32," kata Firman ditemui di sela-sela kegiatan.

Firman menuturkan, pada turnamen yang memperebutkan seekor Domba ini pihaknya menerapkan sistem degradasi, setiap tim terbawah di setiap grup dipastikan tidak diperbolehkan mengikuti Viking Cup pada 2018.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Turnamen Viking Cup 2017 Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTTurnamen Viking Cup 2017

"Sesuai kesepakatan bersama, ada 8 tim yang terdegarasi pada tahun ini, setiap tim terbawah setiap grup harus terdegradasi," jelasnya.

Turnamen Viking Cup ini digelar untuk ajang silaturahmi antar distrik, namun kedepannya Firman berharap bisa diikuti oleh pemain-pemain muda di setiap distrik, agar kedepannya jebolan dari turnamen ini bisa ikut berpartisipasi pada turnamen resmi. 

"Harapan kami kedepannya rekan-rekan setiap distrik bisa menyisipkan pemain U-15, sebagai regenerasi dan diharapkan juga dari Viking kedepannya bisa bermain di turnamen resmi," harapnya.