Raih Kemenangan, Petarung Ini Ucapkan Alhamdulillah di Panggung UFC

Senin, 1 Januari 2018 15:46 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Edson Barboza dalam pertarungan UFC 219. Petarung 29 tahun ini berhasil menang angka  30-25, 30-25, 30-24 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (31/12/17).

Bagi Nurmagomedov, kemenangan Barboza merupakan sesuatu yang spesial. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan kelahiran sang anak. Ia juga tak lupa mengucapkan syukur 'Alhamdulillah' kepada Tuhannya.

Sedikit informasi Nurmagomedov merupakan petarung yang memeluk agama Islam. Dia adalah petarung muslim pertama di UFC dan dikenal sebagai muslim yang taat.  

"Terima kasih Tuhan. Alhamdullliah, saya mengucapkan syukur kepada-Nya. Dia adalah zat yang tak tertandingi. Saya bersyukur dengan segala macam kebahagiaan ini," tutur petarung yang dijuluki The Eagles tersebut.

Rekor kemenangan Nurmagomedov pun menjadi 25-0 di MMA dan 9-0 di UFC. Hal ini yang membuat dia semakin percaya diri dan siap menantang Tony Ferguson dan Conor McGregor.

"Tony, atau Conor, tak masalah. Mungkin jika UFC setuju, saya bisa bertarung dengan kedua orang ini di malam yang sama. Saya serius, tidak bercanda," kata Nurmagomedov seperti dilansir MMA Junkie.

3