Wakapolri: Ada atau Tidak Ada Dana, CdM Tetap Jalan

  • Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Syafruddin menyatakan akan fokus mempersiapkan kontingen Indonesia di Asian Games 2018.
  • Bahkan pria yang menjabat sebagai Wakapolri ini juga menyatakan enggan mempermasalahkan dana operasional untuknya nanti.
Senin, 8 Januari 2018 20:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Istimewa
Syafruddin (kiri) dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman. Copyright: © Istimewa
Syafruddin (kiri) dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman.

Komjen Pol Syafruddin menatap optimistis kontingen Indonesia di Asian Games 2018 mendatang. Chief de Mission (CdM) Indonesia ini menyatakan bahwa saat ini Indonesia tengah dalam masa berjuang untuk menunjukkan prestasinya di mata dunia.

Untuk itulah, Syafruddin menyatakan akan membentuk tim demi menjaga nama baik bangsa di ajang tersebut. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan ajang olahraga 4 tahunan di Asia ini.

© Istimewa
Syafruddin (kiri) dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman. Copyright: IstimewaSyafruddin (kiri) dan Ketua KONI Pusat Tono Suratman.

Salah satu anggota Dewan Pembina PSSI ini juga meminta sejumlah pihak untuk terlibat dalam suksesnya hajatan yang bakal digelar pada bulan Agustus mendatang. Syafruddin pun meminta semia pihak untuk terlibat dalam pelaksanaannya.

"Wakil CdM-nya itu dari TNI, Mayor Jenderal Herindra namanya, kemudian dari unsur KONI, unsur Kemenpora, unsur KOI, dan mungkin masih ada unsur di luar dari itu," ujarnya.

"Mungkin ada dari media, bukan mungkin tapi pasti ada," tambah Syafruddin.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Spanduk Asian Games 2018. Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTSpanduk Asian Games 2018.

Sementara itu, pria asal Makassar ini enggan berkomentar soal pendanaan tim yang akan dipimpinnya. Syafruddin hanya akan fokus untuk menjaga semangat para atlet yang bakal bertanding.

"saya tidak tahu (dana operasional CdM), mau ada dana operasional, mau tidak ada dana operasional, CdM jalan," tegasnya.