Amunisi Baru, PGN Popsivo Polwan Siap Tempur di Ajang Proliga 2018

Senin, 15 Januari 2018 12:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Menyongsong perhelatan Proliga 2018, setiap tim peserta terus melakukan persialan. Tak terkecuali bagi PGN Popsivo Polwan.

PGN Popsivo Polwan yang musim lalu hanya menempati peringkat ketiga, kini mereka ingin meraih hasil lebih di tahun ini. Demi peningkatan prestasi, tim binaan PGN ini melakukan perubahan dengan diantaranya sudah merekrut pelatih anyar dari Thailand, Apichat Kongsawat. 

Kedatangan Apichat pun diharapkan memberikan dampak positif bagi PGN Popsivo Polwan. Hal ini seperti diutarakan Sekretaris Perusahaan PGN Rahmat Hutama.

"Dengan merekrut pelatih baru, kami berharap Popsivo bisa memperbaiki peringkat. Selain itu, kami berharap kejuaraan ini mampu melahirkan bibit atlet voli yang berkualitas dan berprestasi, baik di ajang nasional maupun internasional," ucap Rahmat.

© ISTIMEWA
PGN Popsivo Polwan Copyright: ISTIMEWAPGN Popsivo Polwan

Apichat dikenal sebagai mantan pelatih tim nasional voli Negara Gajah Putih pada 2013. Apichat juga tercatat sebagai pelatih yang membesut tim nasional voli putri Thailad saat berkiprah di ajang FIVB Girls’ U18 World Championship 2013 silam. 

Selain pelatih anyar, PGN Popsivo Polwan Popsivo juga sudah memiliki beberapa pemain baru yang direkrut dari tim Bank Jatim. Beberapa di antaranya adalah Megawati Hangestri, Rianita Panirwan, Dhini Indah Sari, dan Faiska Dwi Permata Sari.

Kemudian, Amalia Fajrina yang musim lalu absen karena mengikuti pendidikan kepolisian juga dipastikan bisa dimainkan. Penampilan Amalia cukup dinanti karena ia kerap menjadi pemain kunci dalam pertandingan PGN Popsivo Polwan. 

 Tim PGN Popsivo Polwan sendiri akan diperkenalkan kepada publik, Selasa (16/01/18) besok bersama dengan tim putra Bhayangkara Putra Samator. Ajang pengenalan tim turut dihadiri sejumlah petinggi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), pejabat tinggi Kepolisian RI, Direksi Samator, serta para atlet dan pelatih.

"Sebagai BUMN yang memiliki visi menyebarkan energi baik, sudah menjadi tanggung jawab PGN untuk mendukung prestasi olahraga di Tanah Air. Bukan hanya cabang bola voli, PGN secara aktif turut serta mendukung cabang olahraga lain," tutup Rahmat.