Pasukan Sehat

Prajurit Aceh Rebut Sabuk Emas Pangdivif Kostrad

Senin, 15 Januari 2018 17:18 WIB
Editor: Irfan Fikri
© tni.mil.id
Divisi Infanteri 1 Kostrad gelar Kejuaraan Tinju Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad. Copyright: © tni.mil.id
Divisi Infanteri 1 Kostrad gelar Kejuaraan Tinju Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad.

Petinju Aceh Besar, Muhammad Fahmi Ihksan yang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII/2018 tampil sebagai juara kejuaraan nasional memperebutkan sabuk emas Panglima Divisi Infanteri 1 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangdivif Kostrad).

Ketua Harian Pengkab Pertina Aceh Besar, Dien Jauhari kepada wartawan di sasananya di Kecamatan Darul Imarah, Senin menyebutkan, Fahmi Ihksan juara kelas layang 49 Kg setelah mengalahkan sesama prajurit Kostrad, Abner Amu.

Prestasi yang ditoreh Fahmi pada kejuaraan yang digelar di Mall Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten yang berakhir, Sabtu (13/01/2018) membuat rasa bangga dan optimis Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Nasional Amatir (Pertina) Aceh Besar dalam menghadapi PORA XIII.

Dien Jauhari yang juga pelatih tinju Aceh Besar ini menjelaskan Fahmi selama ini bertugas di Kostrad I Banten, merupakan seorang atlet tinju Aceh Besar yang dipersiapkan ke PORA XIII yang dijadwal November mendatang di Aceh Besar.

Prestasi yang diraih tersebut membuktikan petinjunya terus tekun berlatih dan menunjukkan perkembangan dalam setiap kejuaraan termasuk menghadapi PORA.

Sebutnya, sukses yang dicapai Fahmi juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi Pengkab Pertina Aceh Besar, karena dipersiapkan ke PORA dan menjadi andalan meraih medali di multi even olahraga empat tahun di Aceh ini.

Dien Jauhari mengungkapkan pada PORA XII/2014 di Aceh Timur, Fahmi memperoleh medali emas, sedangkan di PORA mendatang Fahmi dipersiapkan turun berlaga di kelas Bantam 52 Kg.

Prestasi terbaik Fahmi di nasional adalah juara II kejuaraan tinju elite memperebutkan Piala Wakil Presiden di Jambi tahun 2015.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%