Manny Pacquiao Naik Ring Lagi

Rabu, 17 Januari 2018 13:42 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Irfan Fikri
© INTERNET
Manny Pacquiao Copyright: © INTERNET
Manny Pacquiao

Manny Pacquiao menegaskan jika dirinya belum pensiun dari dunia tinju yang membesarkan namanya. Pria yang kini menjadi senator di negara bagian Filipina ini berencana untuk bertarung lagi.

Pacman sapaan karibnya dikabarkan akan berhadapan dengan, Vasyl Lomachenko dari Ukraina. Petinju yang telah sukses menjuarai delapan gelar dunia di masing-masing kelas ini mengaku merindukan dunia tinju.

"Saya belum pensiun," kata Pacquiao kepada ANC Rabu pagi waktu setempat yang dilansir dari abs-cbn "Saya merindukan dunia tinju," tambahnya.

© Christian Petersen/Bradley Kanaris/Fairfax Media via Getty Images
Manny Pacquiao dan Jeff Horn. Copyright: Christian Petersen/Bradley Kanaris/Fairfax Media via Getty ImagesManny Pacquiao dan Jeff Horn.

Seperti diketahui, pertarungan terakhir, Pacquiao terjadi di Australia Juli 2017 lalu. Saat itu ia harus mengakui kemenangan, Jeff Horn di Suncorp Stadium, Brisbane, Queensland, Australia.

© INTERNET/INDOSPORT
Manny Pacquiao menjadi juara dunia baru pada kelas welterweight WBO, usai mengalahkan Jessie Vargas di Las Vegas. Copyright: INTERNET/INDOSPORTManny Pacquiao menjadi juara dunia baru pada kelas welterweight WBO, usai mengalahkan Jessie Vargas di Las Vegas.

Kekalahan itu lantas membuat rekor tinju Pacman di ternoda. Sepanjang kariernya, pria ia berhasil menang sebanyak 59 kali, imbang dua kali dan kalah 7 kali. Namun, pria yang kini berusia 39 tahun ini bersikeras bahwa dirinya tak khawatir dengan rekornya tersebut.

Promotor tinju dari Top Rank, Bob Arum mengatakan kepada Las Vegas Review-Journal bahwa dia berencana memunculkan Pacquiao yang menjadi bagian dari line-up laga antara Jeff Horn dan Terence Crawford pada 21 April di T-Mobile Arena Las Vegas.

"Kami tak ingin bicara terlalu dini namun Pacquiao sepertinya ingin kembali, jadi kami berusaha mewujudkannya," ucap Bob Arum.