Juara Pro Futsal League 2016 Ini Cetak Jersey di Konveksi Rumahan

Sabtu, 27 Januari 2018 10:58 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Jersey Black Steel Manokwari. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Jersey Black Steel Manokwari.

Tim futsal profesional, Black Steel Manokwari, memindahkan home base mereka ke Yogyakarta. Uniknya, pascapindah ke Yogyakarta, juara Pro Futsal League 2016 tersebut memilih memproduksi jersey mereka di konveksi skala rumahan.

Untuk mendukung latihan dan penampilan pemain serta official Black Steel, mereka memilih menggunakan jasa konveksi lokal Yogyakarta yang masih jarang terdengar di telinga pecinta futsal.

Terletak di kawasan Jl. Kaliurang km 11, tempat yang diberi nama Army Konveksi ini didapuk untuk merampungkan proses pengerjaan jersey latihan yang akan digunakan Ardiansyah Runtuboy dkk.

Menurut owner dari Army Konveksi, Arifal, dirinya tidak mengerjakan jersey dari nol, pihak Blacksteel datang ke shop dengan jersey polos.

"Mereka datang kemari minta tolong untuk sablon logo dan nama di jersey. Mungkin karena di sini harganya lebih terjangkau dan kebetulan saya kenal dengan sebagian official mereka," ujar Arifal yang ternyata pernah bermain untuk Planet FC (klub futsal Yogyakarta) tersebut.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Jersey Black Steel Manokwari. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTJersey Black Steel Manokwari.

Selain jersey, usaha yang didirikan tahun 2016 ini juga diminta untuk membuat seragam untuk tim official Black Steel.

"Mereka juga minta dibuatkan polo shirt dan t-shirt untuk pemain dan official," ujarnya.

Meski spesialisasinya di bidang sablon, dia menambahkan ini bukan pertama kali tempatnya diminta membuat Jersey untuk tim olahraga. Beberapa kali tim-tim lokal dan luar daerah juga pernah membuat jersey di tempatnya.

"Black Steel bukan yang pertama, sebelumnya juga pernah produksi untuk Planet FC untuk musim 2017. Juga ada tim dari Kalimantan waktu Piala Soeratin di Yogyakarta beberap tahun lalu," tutupnya.