Gara-gara Dugaan Selingkuh, Kemenpora Tunda Status PNS Deni

Rabu, 31 Januari 2018 17:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Istimewa
Salah satu atlet nasional, Deni. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Salah satu atlet nasional, Deni.

Dunia angkat besi Indonesia saat ini sedang menjadi perbincangan. Bukan karena ada salah satu atletnya yang baru-baru ini membuat prestasi membanggakan, melainkan karena kasus masalah pribadi yang menimpa Deni, peraih medali emas SEA Games 2017 lalu.

Seperti diketahui, Deni santer diberitakan berselingkuh dengan wanita lain, padahal ia masih memiliki seorang istri bernama Wiwi Sofianty yang telah memberinya dua anak. Perselingkuhan yang dilakukan Deni ini sendiri diungkapkan langsung oleh Wiwi melalui akun Facebook pribadinya.

Buntut dari persoalan tersebut pun membuat masyarakat Indonesia geram. Mereka menuntut agar Deni, yang sebelumnya dicalonkan menjadi PNS lantaran menjadi salah satu atlet berprestasi dibatalkan. Masyarakat juga meminta agar Deni tidak disertakan sebagai wakil Indonesia di ajang Asian Games 2018.

© Trans TV
Wiwi Istri Atlet Agkat Besi Copyright: Trans TVWiwi, istri atlet angkat besi, Deni.

Tak ingin masalah ini terus berkepanjangan, pihak Kemenpora pun langsung menggelar konferensi pers yang diwakili oleh Sesmpenpora, Gatot S. Dewa Broto. Bertempat di Media Center Kemenpora, Gatot menjelaskan bahwa atas kasus ini, Kemepora memutuskan untuk menunda status PNS yang akan diberikan pada Deni.

"Bahwa Deni  belum PNS, tapi Deni termasuk dari 137 atlet yang akan dicalonkan menjadi CPNS yang Surat Keputusanya pertanggal 1 Mei 2018. Artinya, tidak diusulkan untuk SK pertanggal 1 Mei tapi pada periode berikutnya yaitu  tahun depan. Namun demikian kami  akan mempertimbangkan potensi yang ada di diri Deni. Bahwa Deni punya peluang pada Asian Games 2018. Tapi apapun keputusan tergantung Menpora," ujar Gatot dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© Info Kemenpora
Gatot S Dewabroto saat memberikan sambutan. Copyright: Info KemenporaKonferensi pers Kemenpora soal status PNS untuk Deni.

Lebih lanjut, Gatot berharap dari kasus Deni ini, atlet-atlet Indonesia lainnya agar lebih menyadari posisinya sebagai contoh di masyarakat. Ia berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

"Harusnya sebagai seorang atlet itu tidak hanya sukses sebagai atlet berprestasi tapi juga harus beretika, berkarakter dan juga berkepribadian karena seorang atlet juga menjadi role model di masyarakat," pungkas Gatot.

Sekadar informasi, Deni sendiri telah mengklarifikasi bahwa ia tidak berselingkuh. Ia mengaku bahwa ia telah menceraikan Wiwid lewat sambungan telepon. Hanya saja, ia mengakui memang belum selesai mengurus akta cerai.