Indonesia Tambah Dua Medali Emas dari Atletik

Rabu, 14 Februari 2018 22:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© ANTARA
Atlet lari estafet Indonesia. Copyright: © ANTARA
Atlet lari estafet Indonesia.

Kontingen Indonesia berhasil menambah koleksi medali emas di ajang tes event Asian Games 2018. Dua keping emas ini datang dari cabang olahraga atletik nomor lari estafet 400 meter.

Indonesia berhasil menambah perolehan emas dari cabang atletik di nomor 4x100 meter relay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018). Tim merah putih berhasil mengalahkan tim dari negara Sri Lanka, Malaysia, Taiwan, dan India. 

Indonesia yang diwakili oleh Fadlin Zohri, Muhammad Rimbawa Eko, dan Boby Yaspi mencatatkan waktu 39,07 detik. Sementara di posisi kedua diisi oleh Sri Lanka dengan 39,71 disusul Malaysia 39,91 detik.

Dengan raihan emas ini, Fadli mengaku cukup senang dengan torehan yang dicapainnya. Sebab, persiapan yang dilakukannya cukup matang sehingga dapat hasil maksimal.

"Hari ini lumayan lancar karena persiapan juga sudah lama. Sekarang dalam tahap kekompakan karena masih adaptasi dengan lari awal. Kami masih cari formasi terbaik," kata Fadli usai pertandingan. 

© ANTARA
Test event atletik. Copyright: ANTARATest event atletik.

"Sri Lanka lawan yang bagus, khususnya dalam kualitas individu. Tapi kami tadi tampil lebih kompak, tentunya" tambahnya.  

Sementara di nomor putri 4x100 meter relay, Indonesia juga meraih medali emas. Namun, Indonesia tidak memiliki saingan lain karena hanya ada mereka di nomor tersebut. 

Indonesia yang diwakili oleh Agreta Jeany Amelia, Yuliana, Murtiningsih, dan Satriani mencatatkan waktu 46,42 detik. Atas hasil tersebut, Indonesia keseluruhan meraih empat medali emas dari atletik.