3 Peraturan Konyol Korea Utara yang Wajib Ditaati Atlet Saat Berlaga di Ajang Olahraga Dunia

Selasa, 13 Februari 2018 21:22 WIB
Editor:
© The Baltimore Sun Darkroom
Kontingen atlet Korea Utara Copyright: © The Baltimore Sun Darkroom
Kontingen atlet Korea Utara

Olimpiade Musim Dingin merupakan ajang olahraga musim dingin antar negara-negara dunia yang diadakan setiap empat tahun sekali. Dilansir dari situs resmi olympic.org, setiap pertandingan dilakukan di atas es atau salju, misalnya ski.

Olimpiade ini unik dan tak banyak diikuti lantaran negara-negara yang berada di ekuator tak memiliki fasilitas untuk olahraga musim dingin. Sejak 1924 hingga kini, hanya sekitar belasan negara yang rajin mengikuti, di antaranya Jerman, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Rusia, dan tentu saja tuan rumah tahun ini, Korea Selatan.

Namun ada pemandangan berbeda saat olimpiade kali ini. Apa lagi kalau bukan keikutsertaan Korea Utara di ajang olahraga musim dingin itu. Sontak kontingen mereka menjadi pusat perhatian dari banyak pihak. Tak hanya para atletnya, ternyata kebijakan Korut delegasinya juga menarik untuk disimak.

Dilansir dari berbagai sumber, ini beberapa kebijakan diterapkan Korut untuk atlet-atlet mereka yang ikut ajang olahraga dunia. Apa saja? Simak uraian INDOSPORT yang dikutip dari berbagai sumber.