Sumsel Siapkan 18 Bus Khusus untuk Media Peliput Asian Games

Rabu, 21 Februari 2018 03:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Logo cabang olaharaga di bus TransJakarta. Copyright: © Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Logo cabang olaharaga di bus TransJakarta.

Persiapan terus dilakukan Provinsi Sumatera Selatan jelang Asian Games Agustus nanti.  Tak hanya venue,  wisma atlet, dan infrastruktur saja,  semua fasilitas lain juga terus disiapkan. 

Termasuk transportasi buat awak media,  yang bertugas meliput Asian Games 2018. Jurnalis peliput media bakal membantu  menyebarkan hasil pertandingan Asian Games 2018.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Selatan Farhat Sukri menyebut,  dalam Asian Games ini,  diprediksi bakal diliput sekitar 2.000 wartawan.

Mereka dalam setiap harinya bakal meliput pertandingan di Jakabaring Sport City. Oleh sebab itulah, Sumsel diminta oleh INASGOC untuk fasilitasi wartawan yang meliput kegiatan yang diikuti oleh 45 negara Asia itu. 

“Total ada 18 bus sedang dan besar akan disiapkan untuk transportasi awak media Asian Games nanti,” kata Farhat. 

Bus yang bakal mengantarkan wartawan ini,  akan berada di delapan titik venue.  Bus ini akan bolak-balik dari venue ke Sriwijaya Promotion Center (SPC). 

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Bus Khusus untuk Media Peliput Asian Games di Palembang. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTBus Khusus untuk Media Peliput Asian Games di Palembang.

Di sini bakal jadi tempat center awak media,  termasuk tempat data-data hasil pertandingan bakal ditampilkan. Sementara bus lainnya,  bakal berada di sepuluh titik di Kota Palembang,  juga mengarah ke SPC.

“Bus di luar kawasan Jakabaring ini,  bakal membawa jurnalis dari hotel,  bandara,  atau tempat lainnya," jelasnya. 

Selain transportasi, sambung Farhat juga ada fasilitas relaksasi untuk awak media yang meliput Asian Games. 

“Termasuk juga komputer, fasilitas internet dan lain sebagainya yang akan disediakan," tambahnya.